Header Ads

Cara Mengunci Facebook Agar Tidak Bisa Dicari

Selain mencari cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Selain Teman ataupun Cara Agar Wall Facebook Tidak Bisa Dilihat Orang Lain namun ada juga yang menginginkan agar nama akun facebooknya tidak bisa ditemukan dipencarian facebook.

Kembali lagi mengingatkan bahwa pada aplikasi media sosial telah disediakan pengaturan privasi, namun dimasing-masing aplikasi tersebut antara satu sama lain tidaklah sama fitur privasi yang tersedia, tak terkecuali dengan aplikasi facebook yang begitu banyak opsi pengaturan privasi didalamnya.

Cara Mengunci Facebook Agar Tidak Bisa dicari

Cara Mengunci Facebook dari Hasil Pencarian

Terkait judul artikel kali ini, bahwa pemilik akun tidak menginginkan akunnya ditemukan melalui pencarian facebook. Untuk lebih lanjut maka perlu diketahui apa-apa saja fitur privasi dari kepemilikan akun facebook.

Bila kita lihat bahwa pada pengaturan privasi pengguna facebook diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?
  • Siapa dapat melihat daftar pertemanan Anda?
  • Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan alamat email yang Anda berikan?
  • Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan nomor telepon yang Anda berikan?
  • Anda ingin mesin pencari di luar Facebook terhubung dengan profil Anda?

Maka apakah pemilik akun bisa mengunci facebook agar tidak bisa dicari sepertinya tidak ada pada daftar list diatas. Namun untuk meminimalisir agar keinginan agar akun tidak bisa dicari dipencarian facebook, bisa memaksimalkan beberapa fitur diatas yaitu mensetting siapa saja yang dapat mencari anda menggunakan alamat email dan nomor telpon.

Lalu bagaimana melakukannya?, silahkan klik ikon (segita tiga terbalik) disudut kanan atas, lalu klik "Pengaturan" >> "Privasi".

Dan lihat pada bagian pengaturan "Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan alamat email yang Anda berikan?" dan juga "Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan nomor telepon yang Anda berikan?" Lakukan pengaturan sesuai dengan keinginan anda. Agar tidak bisa ditemukan semua orang pilih opsi "Hanya saya".

Cara Mengunci Facebook Agar Tidak Bisa dicari

Demikian, semoga terbantu.


No comments

Powered by Blogger.