Header Ads

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Selain Teman

Cara Mengunci Facebook - Saat ini masih ada yang bertanya-tanya, apakah bisa akun di facebook tidak bisa dilihat statusnya selain teman seperti halnya pada akun Twitter atau Instgram. Sudah barang tentu cara ini akan berguna dalam hal keamanan akun yang dimiliki.

Sebenarnya disemua aplikasi media sosial telah disediakan pengaturan privasi, namun dimasing-masing aplikasi tersebut satu sama lain tidaklah sama fitur privasi apa saja yang tersedia. Begitu pula dengan aplikasi facebook, begitu banyak opsi pengaturan privasi yang tersedia didalamnya dengan tujuan kenyamanan penggunanya.

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Selain Teman

Bagaimana Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Selain Teman

Begitu banyak pengaturan privasi yang ada, ternyata tidak ada privasi agar akun facebook kita (kronolofgi fb) tidak bisa dilihat orang selain teman yang sudah ada didalam pertemanan pengguna atau dengan kata lain cara mengunci facebook agar tidak bisa dibuka orang lain.

Yang ada pada pengaturan privasi pengguna facebook diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?
  • Siapa dapat melihat daftar pertemanan Anda?
  • Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan alamat email yang Anda berikan?
  • Siapa yang dapat mencari Anda menggunakan nomor telepon yang Anda berikan?
  • Anda ingin mesin pencari di luar Facebook terhubung dengan profil Anda?

Baca juga:
Cara Mengunci Facebook Agar Tidak Bisa Dicari
Cara Agar Wall Facebook Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Dengan demikian, saat ini cara menyembunyikan profil facebook dari orang lain sepertinya belum bisa digunakan karena memang facebook belum menyediakan opsi privasi yang dimaksud. Namun untuk meminimalisir agar akun facebook agar tidak bisa dilihat orang, saya sarankan agar membatasi daftar pencarian akun anda melalui alamat email maupun telpon yang anda berikan (cukup pilih opsi teman saja).

Cara Setting Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Selain Teman

Lalu bagaimana melakukannya?, terlihat pada gambar diatas maka silahkan klik ikon (segita tiga terbalik) disudut kanan atas, lalu klik "Pengaturan" >> "Privasi".

Dan lihat pada bagian pengaturan "Bagaimana Orang Mencari dan Menghubungi Anda?". Lakukan pengaturan sesuai dengan keinginan anda.


No comments

Powered by Blogger.