Header Ads

Cara Mengetahui Password Admin ZTE F609/F660 Indihome Berubah Sendiri

Cara Mengetahui Password Standar/Default Modem ZTE F609 - Anda pelanggan Internet Indihome? Bisa dipastikan anda akan dipusingkan dengan password admin indihome yang tidak bisanya login menggunakan username : admin pada route ZTE F609/F660 yang menyatakan bahwa password yang diinput salah, padahal sebelum-sebelumnya tidak ada masalah.

Secara default username admin passwordnya adalah admin juga, namun untuk keamanan router dari hal yang tak diinginkan tentunya password kita ganti dengan kombinasi huruf, angka dan karakter namun tetap mudah diingat bagi kita. Namun bagaimana bila password tersebut dikatakan salah? maka pertanyaan berikutnya, kenapa Password Admin ZTE F609/F660 Berubah Sendiri?

Password Admin ZTE F609/F660 Berubah Sendiri

Password Admin ZTE F609/F660 Berubah Sendiri.
Kejadian ini juga saya alami, dengan berbagai cara sudah dilakukan namun semuanya tetap nihil. Akhirnya saya "adukan" ke pihak telkom melalui akun twitternya di @TelkomCare melalui perangkat samsung android 7.0 nougat dan selang beberapa jam berikutnya saya mendapat balasan. Dari perbicangan melalui Direct Message (DM) disarankan saya menggunakan username: support dan password : support, namun setelah dicoba tidak bisa.

Singkat cerita akhirnya pihak telkom akan menindaklanjuti dengan kunjungan petugas sekaligus memberikan tiket gangguan. Esok harinya teknisi telkom datang, dengan melakukan reset router lalu membuatkan kembali SSID WiFi yang telah dibuat sebelumnya semuanya pun selesai dengan memberikan akses ke router dengan menggunakan username: user dan password: user.

Baca juga: Yuk, Kenali IndiHome Sebelum Berlangganan

Permasalahannya bukan itu, yang jadi pertanyaan kenapa Password Admin ZTE F609/F660 Berubah Sendiri? pertanyaan itulah yang saya tanyakan kepada pihak teknisi tersebut. Apa jawabnya, dengan santainya dia menjawab; "yang admin sudah tidak bisa digunakan lagi, jadi sudah diubah dengan user aja".

Banyak argumen yang saya katakan kepada mereka tapi tidak saya ungkapkan disini, singkatnya... akhirnya saya cari tahu melalui googling.

..dan ternyata,

Pihak Telkom telah mengganti password default admin untuk modem IndiHome ZTE F609. ini terlihat banyak yang mengalaminya apakah itu diforum-forum (facebook, kaskus) ataupun diblog.

Artikel terkait:

terlihat jawaban dari pihak telkom yang membenarkan bahwa merekalah yang merubah password admin dengan alasan demi menjaga keamanan disisi pelanggan. ..ha, apakah anda setuju dengan yang dilakukan telkom?


Sebenarnya ada trik bagaimana cara mengetahui password admin ZTE F609. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan telnet, namun cara ini sudah tidak bisa dilakukan karena port telnet (23) sudah di nonaktifkan oleh pihak telkom. Namun ada baiknya anda bisa coba-coba, siapa tau router anda masih bisa membuka/menjalankan perintah telnet.

CARA MENJALANKAN TELNET - Password Admin ZTE F609 Terbaru
Buka CMD, lalu ketikan perintah :

telnet 192.168.1.1

Jika berhasil maka akan ditampilkan halaman login telnet, silahkan masukan login: root dan password: Zte521, terlihat pada gambar dibawah ini:

Perintah Telnet di router ZTE F609/660

Berikutnya, untuk menampilkan data username dan password gunakan perintah:

Untuk ZTE F609:
sendcmd 1 DB p DevAuthInfo

Untuk ZTE F660:
sendcmd 1 DB p UserInfo

dibawah ini data username dan password ditampilkan:

Perintah Telnet di router ZTE F609/660

Terakhir lihat passwordnya dan coba login dengan password tersebut via web. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

INFORMASI!
Pihak telkom berulang kali merubah password admin dan sepertinya antara pelanggan satu dengan pelanggan yang lain passwordnya berbeda-beda per wilayah.

Klik tautan dibawah ini untuk mengetahui Password Admin ZTE Indihome Terbaru :


Password Indihome ZTE F609/F660 berubah lagi?  ..beritahu melalui form komentar...


No comments

Powered by Blogger.