Header Ads

Download Gratis Aplikasi Splashtop Remote Streamer

Splashtop Remote Streamer adalah software remote-desktop yang memungkinkan pengguna untuk terhubung serta mengontrol komputer dari jarak jauh dengan perangkat lain seperti komputer, iPad, iPhone, atau perangkat Android. Tidak seperti produk lain yang menggunakan Protocol Remote Desktop, Splashtop lebih menggunakan protokol proprietary yang mampu memberikan hasil video dan audio secara real-time dengan menghasilkan 60+ frame per detik serta latency yang cukup rendah.

Agar aplikasi ini berjalan dengan baik yang perlu diketahui adalah bahwa kita harus menginstall dua nama software berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. Yang pertama adalah aplikasi Splashtop Remote yang fungsinya untuk mengambil alih (remote from) komputer, perangkat dan sistem operasi yang di dukungnya meliputi Sistem Operasi Windows XP, 7, 8, 10, Windows Windows Modern UI app, Windows Windows Phone, Mac OS X 10.7+, iOS iPad, iOS iPhone, Android serta Kindle Fire. Sementara itu aplikasi yang satunya adalah Splashtop Streamer, aplikasi ini nantinya di install ke komputer target yang akan di remot (remote from). Ingat! perangkat yang bisa di remote hanya PC/Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows XP, 7, 8, 10 dan sistem operasi Mac OS X 10.7+.

Download Gratis Aplikasi Splashtop Remote Streamer

Kelebihan dan Kekurangan aplikasi Splashtop Remote Streamer
Karena mampu melakukan tindakan mengontrol dari jarak jauh, maka kita dapat menonton video dan bermain musik yang tersimpan di PC Anda melalui perangkat mobile. Pun demikian dengan menggunakan aplikasi Splashtop remote melalui perangkat tablet atau ponsel kita bisa menjalankan aplikasi iTunes, Windows Media Player, atau aplikasi-aplikasi lain yang ada pada PC.


Bila kita lihat dari beberapa kelebihan dari aplikasi splashtop, mungkin kekurangan yang cukup "mengganggu" adalah wajibnya antara perangkat yang diremote dan yang meremote selalu terkoneksi keinternet walaupun masing-masing perangkat boleh menggunakan jaringan yang berbeda. Ya, benar saja karena agar perangkat bisa terhubung satu sama lain maka harus terkoneksi terlebih dahulu ke server aplikasi penyelia.


Aplikasi Splashtop ini adalah aplikasi berbayar, namun demikian anda bisa mencoba aplikasi gratisnya dengan berbagai tingkatan versi dari Personal, Bisnis, Enterprise serta Classroom tentu dengan masing-masing fitur-fitur yang dimilikinya.

Tanpa berpanjang lebar, bila anda ingin mencobanya silahkan kunjungi website resminya pada tautan berikut ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.