Header Ads

Yuk, Kenali IndiHome Sebelum Berlangganan

PT Telekomunikasi Indonesia berhasil menjawab perkembangan zaman yang mengharuskan informasi mengalir cepat dengan melahirkan IndiHome, salah satu layanan digital yang memanfaatkan teknologi fiber optik. Fiber optik adalah teknologi yang memanfaatkan kabel berserat tipis yang terbuat dari kaca atau plastik untuk mentransmisikan sinyal.

Kelebihan dari pemakaian fiber optik terletak pada kecepatan layanan internet. Anda dapat mengunduh ataupun mengunggah berkas dengan kecepatan maksimal 100Mbps. Belum lagi jaringannya yang lebih stabil dibanding pemakaian kabel biasa sehingga Anda tidak perlu takut tiba-tiba terjadi time out di saat sedang browsing informasi penting atau mengunduh data yang berkapasitas besar.

Yuk, Kenali IndiHome Sebelum Berlangganan


Selain itu, jaringan yang luas dan sampai ke pelosok membuat IndiHome cocok menjadi pilihan partner layanan internet baik untuk penggunaan personal, bisnis, ataupun kantor. Kapasitas jaringan disesuaikan dengan paket pemesanan. Harga yang dipasang pun relatif murah. Hal tersebut menjadikan salah satu produk keluaran Telkom ini sebagai salah satu paket layanan internet yang patut diperhatikan.

SEJARAH
Indonesia Digital HOME atau IndiHome, muncul sebagai pengganti paket internet speedy yang berhenti pada tahun 2015. Penyelenggaranya sendiri ialah Telkom yang menggandeng sejumlah pengembang teknologi agar konsep rumah berbasis digital dapat terwujud.

Jenis layanan yang ditawarkan pun berbeda. Mereka lebih menonjolkan paket triple play yang terdiri dari layanan komunikasi (telepon rumah), internet super cepat hingga 100 Mbps, dan Interactive TV (Usee TV). Sebuah paket yang membuat pelanggan puas dan dapat menikmati keunggulan fitur yang disediakan.

Di tahun pertama diluncurkan, Telkom mengklaim bahwa IndiHome dipesan oleh 2000 pelanggan setiap harinya. Jabodetabek menjadi daerah sebagai pangsa pasar tertinggi. Memasuki Mei 2015, jumlah konsumen semakin meningkat hingga 350 ribu pelanggan yang meliputi seluruh daerah di Indonesia. Hal ini juga yang mendorong Telkom menghadirkan teknologi 4K TV untuk IPTV.

Awal Februari 2016, Telkom menerapkan kebijakan FUP (Fair Usage Policy) kepada pelanggan IndiHome. Kebijakan ini memunculkan kontroversi karena ada pembatasan kecepatan internet setelah mencapai jumlah atau volume data tertentu dalam satu kurun waktu tertentu. Meski begitu, konsumen mereka tidak berkurang, justru semakin bertambah. Bahkan, di pertengahan tahun 2017, pengguna layanan internet digital milik Telkom mencapai angka enam digit. Jumlah yang fantastis untuk sebuah layanan yang termasuk baru dalam era digital informasi.

Yuk, Kenali IndiHome Sebelum Berlangganan
Indihome - jasaindihome.wp.com

PRODUK
Dalam menggaet pelanggan, Telkom terus menghadirkan informasi menggiurkan yang mampu menarik minat konsumennya. Salah satunya adalah informasi lengkap tentang indihome di Traveloka atau cek di sini untuk mengetahui lebih jelas. Melalui satu pintu, Anda dapat mengakses apa pun paket yang disediakan oleh IndiHome beserta keunggulan masing-masing setiap produk.

Internet Fiber
Mengganti layanan pengiriman sinyal dari kabel biasa dengan kabel fiber yang ditempatkan di bawah tanah menjadikan internet digital home lebih unggul. Pasalnya, jaringan menjadi lebih cepat dan stabil dalam melakukan transfer data. Serta perubahan cuaca yang terjadi tidak memengaruhi pengiriman jaringan, membuat pelanggan tidak perlu takut koneksi terputus begitu saja ketika hujan. Fiber optik juga merupakan teknologi canggih dalam penghantaran data yang digunakan dalam layanan fixed broadband.

Dengan internet fiber optik ini, Telkom mampu menyediakan jaringan dengan kecepatan mencapai 100Mbps. Memudahkan penggunanya untuk dapat menikmati akses internet tanpa batas dengan kecepatan super. Proses pengambilan data berskala besar pun tidak membutuhkan waktu lama.

Interactive TV
IndiHome menghadirkan layanan Interactive TV pertama di Indonesia melalui Usee Tv. Layanan TV berbayar dengan menghadirkan 69 channel premium dan 16 channel pilihan. Semua channel tersebut meliputi siaran lokal dan luar negeri. Aktivitas menonton dengan pengalaman terbaru ini menghadirkan beberapa fitur yang sangat berguna. Seperti pause dan rewind ketika Anda tertinggal channel kesayangan yang sudah tayang atau melakukan perekaman melalui video on demand maupun fitur video recording. Jadi, setiap saat Anda dapat mengulang lagi film-film terbaik yang menjadi favorit keluarga.

Layanan Telepon Rumah
Selain layanan internet fiber dan TV interaktif, IndiHome juga menyediakan layanan telepon rumah yang masuk dalam paket triple play. Dalam layanan ini, pihak Telkom memberikan bonus gratis menelepon 1000 menit ke jaringan lokal maupun interlokal setiap bulan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika tagihan telepon akan membengkak pada saat pemakaian berlebih. Sebab akses gratis selama 17 jam ini, tidak dibatasi berapa menit untuk lokal maupun interlokalnya.
Selain ketiga produk inti tersebut, masih ada beberapa produk lagi yang dapat Anda nikmati, di antaranya:

WIFI-ID Seamless
Layanan ini diberikan khusus kepada pelanggan setia Internet digital Home. Cukup membayar Rp10.000, Anda sudah dapat tersambung dengan mudah dan murah melalui jaringan wifi.id di seluruh Indonesia.

IndiHome View (CCTV Online)
Layanan ini membuat pelanggan mampu mengakses dan memantau keamanan di rumah. Caranya melalui live camera yang dihubungkan dengan fitur live access dan recorder video, menggunakan plug & play IP-Cam melalui ponsel pintar. Proses instalasi produk ini cukup mudah bagi pelanggan yang ingin menggunakannya.

Melon
Produk ini diperuntukkan bagi Anda yang menyukai musik. Pasalnya, Melon Indonesia merupakan portal musik digital terlengkap yang menyediakan konten musik dari berbagai genre dengan kualitas suara lebih jernih dan bagus. Layanan musik eksklusif ini dapat Anda nikmati dengan harga terjangkau yaitu sebesar Rp10.000,00 per bulan. Cukup murah untuk kualitas musik kelas premium.

Trend Micro Security System – Antivirus
Layanan keamanan komputer ini menggunakan platform Trend Micro. Data-data Anda akan lebih aman karena komputer sudah memiliki pelindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising, dan konten yang tidak layak dari pencarian informasi di internet.

Keseluruhan layanan ini dapat Anda nikmati dengan berlangganan. Terdapat juga beberapa bonus tambahan dari Iflix dan HOOQ, yaitu layanan streaming film maupun video on demand tanpa batas. Mengenai pembayaran tagihan pun Anda dapat memanfaatkan aplikasi Traveloka, tanpa perlu datang ke kantor Telkom dan mengantre. Cukup dengan satu klik semua sudah beres.

Penulis : Anisa Fatkhuriani


No comments

Powered by Blogger.