Header Ads

Cara Mendengarkan Musik Youtube di Latar Belakang

Mendengarkan musik youtube secara online saat ini sudah menjadi hal rutin dilakukaan disaat waktu-waktu luang atau sembari melakukan kegiatan olah raga kecil.

Berbicara mengenai YouTube yang digunakan untuk mendengarkan musik, ternyata bila anda mendengarkannya melalui aplikasi YouTube yang memang sudah ada terinstall di android anda, maka anda tidak dapat mendengarkan dalam mode ponsel terkunci, layar mati atau dilatar belakang (background).

Cara Mendengarkan Musik Youtube di Latar Belakang

Sehingga android anda haruslah modus layar aktif untuk tetap dapat mendengarkan lagu-lagu favorit anda. Dan perlu kita ketahui, secara default ponsel bila didiamkan saja atau tanpa dilakukan aktifitas perangkatnya maka layar akan mati dalam beberapa detik/menit.

Sudah barang tentu ini benar-benar sangat mengganggu bukan? karena seketika layar ponsel mati maka seketika itu pula musik yang kita dengar via aplikasi youtube akan mati pula.

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit trik bagaimana cara anda dapat mendengarkan musik youtube di latar belakang sekalipun layar android anda mati.

Cara Mendengarkan Musik Youtube Mode Layar Mati

Cara mendengarkan musik di youtube di latar belakang ini tanpa menggunakan software tambahan, tapi cukup menggunakan browser google chrome for android. Kita tahui pula, chrome secara default sudah tertanam di ponsel android sehingga kita langsung bisa menggunakannya.

Baiklah, bila anda tidak sabar berikut tahap-tahapannya:

Perhatikan gambar dibawah ini...

Pada no.1 buka dan jalankan aplikasi chrome lalu ketik diaddress : youtube.com. Pastikan youtube terbuka diaplikasi chrome. No.2 terlihat web youtube telah terload namun tampilannya dalam modus ponsel terlihat linknya menjadi m.youtube.com. Ubah menjadi tampilan desktop dengan tap gambar 3 titik vertikal.

No.3 akan tampil jendela pengaturan, arahkan ke baris Situs Desktop. No.4 Centang pada opsi disebelah tulisan situs desktop.


No.5 terlihat tampilan sudah ke modus desktop. Sampai disini silahkan pilih musik yang akan didengarkan. Setelahnya tap tombol HOME bagian bawah tengah perangkat, maka browser akan tersembunyi (hidden).

No.6 Langkah selanjutnya silahkan gulir layar untuk melihat pintasan aplikasi yang berjalan dibelakang layar. No.7 terlihat browser dengan link yang aktif youtube menampilkan tombol play, silahkan tap play untuk melanjutkan mendengarkan musik lalu no.8 cukup gulir/geser kembali layar keatas untuk menyembunyikan pintasan.


Sampai disini, anda sudah bisa mendengar musik youtube di latar belakang, android terkunci bahkan layar android mati.

Semoga bermanfaat!


No comments

Powered by Blogger.