Header Ads

Membuka Hasil Pencarian di Tab Baru pada Google Chrome

Pencarian di Google sampai saat ini masih nomor satu bagi pengguna diseluruh dunia. Apakah itu anda menggunakan Mozilla, Opera bahkan Chrome dari Google sudah barang tentu pencarian sesuatu yang diinginkan melalui google search.

Khusus anda pengguna Google Chrome mungkin telah menyadari setiap anda menggunakan kotak pencarian yang berada di tengah halaman layar atau melalui link address, maka setiap membuka halaman hasil pencarian akan aktif pada tab yang sedang anda buka sekarang. Sehingga daftar hasil pencarian sebelumnya akan hilang dengan otomatis.

Cara Membuka Tab Baru di Hasil Pencarian

Tips Membuka Tab Baru di Google Chrome

Cara yang sangat mudah membuka tab baru pada google chrome yang aktif sebenarnya cukup mudah yaitu dengan mengklik icon + (tambah) disudut kanan atas pada tab-tab aktif disebelahnya.

Untuk membuka halaman/web dari hasil pencarian pada google chrome pun sebenarnya juga cukup mudah yaitu dengan cara melakukan klik kanan mouse pada link yang akan dibuka, lalu memilih opsi "Buka link di tab baru".

Cara Membuka Tab Baru di Hasil Pencarian

Cara diatas cukup simple namun sedikit memiliki kekurangan yaitu setiap membuka hasil pencarian selalu melakukan klik kanan mouse dan memilih opsi tersebut, namun kelebihannya dengan menggunakan cara diatas anda dihadapkan pula opsi-opsi lain yang mungkin bermanfaat bagi anda dikemudian hari.

Bila hanya sebatas berkeinginan setiap mengklik tautan hasil pencarian membuka pada tab baru, mungkin tips dibawah ini bisa anda terapkan. Cara atau fitur ini sebenarnya sudah disediakan oleh google di menu pengaturan, hanya saja mungkin kita tidak terlalu memperhatikan atau menjelajahi lebih jauh.

Baiklah, berikut bagaimana cara mensettingnya :

Pada Halaman pencarian, silahkan klik opsi Setelan lalu pilih "Setelan Penelusuran".

Cara Membuka Tab Baru di Hasil Pencarian

Gulir kebawah dan temukan opsi Tempat hasil dibuka dan centang pada pilihan "Buka setiap hasil yang dipilih dalam jendela browser baru" lalu akhiri dengan menekan tombol simpan.

Cara Membuka Tab Baru di Hasil Pencarian

Tutup aplikasi google chrome lalu buka kembali, silahkan coba ketik kata kunci yang diinginkan lalu klik pada link hasil pencarian dan semestinya halaman link akan membuka tab baru.

Cukup mudah bukan?





No comments

Powered by Blogger.