Header Ads

Whatsapp Tidak Terkoneksi? Coba Lakukan Ini...

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging paling populer di Indonesia. Hampir semua pengguna Android telah menginstall dan menggunakannya.

Namun tidak serta merta kepopuleran suatu aplikasi tidak memiliki kekurangan termasuk aplikasi whatsapp ini. Nah salah satu permasalahan yang cukup sering terjadi tak kala whatsapp tiba-tiba tidak terkoneksi.

Whatsapp Tidak Terkoneksi? Coba Lakukan Ini...

Penyebab Whatsapp Tidak Terkoneksi

Adapun alasan yang paling umum mengapa telepon Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp adalah karena telepon Anda sedang tidak terhubung ke Internet.

Namun terkadang penyebab whatsapp tidak terkoneksi bukan saja dikarenakan tidak terhubung ke internet namun ada beberapa faktor yang mempenyebabnya.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Gelap Whatsapp

Nah... dibawah ini beberapa solusi yang dapat Anda coba jika whatsapp belum juga terhubung :
  • Periksa apakah Android/perangkat anda tersambung ke Internet.
  • Lihat apakah konektivitas 3G atau 4G sudah tersedia di daerah Anda.
  • Buka halaman situs secara acak dalam browser web dan lihat apakah loading berjalan secara wajar.
  • Hapus cache aplikasi whatsapp dengan menuju ke menu > Settings > Applications > WhatsApp dan pilih Clear Cache.
  • Cara berikut ini mungkin bisa anda lakukan yaitu Anda dapat menghapus aplikasi yang terinstall dan men-download lalu menginstallnya lagi.
  • Melakukan reboot pada smartphone atau tablet, bisa menjadikan salah satu solusi aplikasi dapat berjalan secara normal.
  • Ada kemungkinan bahwa server WhatsApp down "turun"; tentu untuk sementara waktu sampai sekiranya server WhatsApp kembali normal.

Selanjutnya, untuk mengetahui Beberapa Masalah pada WhatsApp dan Solusi Pemecahannya Pada Android, bisa dibaca artikel lengkapnya disini


No comments

Powered by Blogger.