Header Ads

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Whatsapp

Sampai saat ini fitur dark mode atau mode gelap belum rilis untuk whatsapp, namun bila anda sebagai pengguna tak sabar akan fitur tersebut sebenarnya ada cara untuk menjajalnya.

Kita tahu aplikasi seperti twitter, youtube, messenger hingga google chrome lebih dahulu telah mengintegrasikan dengan fitur background gelap di android.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Whatsapp

Mode Gelap Whatsapp di Android

Untuk itu sudah barang tentu pengguna whatsapp  sangat menunggu rilis dari fungsi ini, dan diketahui sudah beberapa kali mereka melakukan pengujian mode gelap dalam versi beta.

Baiklah..

Bagi anda yang sudah ingin mencobanya, maka pengguna android harus mendownload Android Q yang saat ini tersedia dalam versi beta.

Untuk melakukannya, berikut tahapanya :
  1. Masuk ke menu Settings (pengaturan) -> Display -> Select Theme -> Dark. Ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android Q.
  2. Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya kalian perlu mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings -> About Phone. Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan 'Build Number'. Tap beberapa kali hingga muncul pesan 'Developer Options is turned on' penanda opsi developer diaktifkan.
  3. Setelah Developer Options aktif, cari 'Override force-dark' lalu klik. Ini memastikan bahwa kalian bisa menggunakan tema gelap di dalam WhatsApp.
  4. Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan kalian menggunakan wallpaper gelap gelap sebagai background WhatsApp.

PERHATIAN: Versi beta kemungkinan masih punya sejumlah bug yang membuat ponsel terkadang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.


No comments

Powered by Blogger.