Header Ads

Cara Mengetahui Product MAK Key Digital License Windows 10

Bila PC/Laptop anda menggunakan operasi sistem Windows 10 dengan aktivasi menggunakan  metode digital license maka anda dimudahkan dalam keamanan product key windows 10 anda.

Semenjak era Windows 10,  disaat proses instalasi awal windows 10 atau hasil upgrade dari windows 7/8 maka product key Windows 10 akan/dapat tersimpan pada akun Microsoft, sehingga pada kasus tertentu yang mengharuskan kita untuk melakukan reinstall atau pergantian hardware pada komputer, maka kita tidak perlu melakukan aktivasi ulang karena Windows 10 akan otomatis teraktivasi.

Cara Mengetahui Key Digital License Windows 10

Cara Melihat Product Key Windows 10

Jadi pada Windows 10 sebetulnya kita tidak perlu untuk mencatat product key-nya karena hardware id komputer kita sudah dicatat secara online oleh Microsoft sehingga ketika kita melakukan install ulang kita tidak perlu memasukan serial number tersebut dan langsung mendapatkan Windows 10 yang teraktivasi namun dengan catatan versi Windows yang Anda install sama dengan sebelumnya.

Sehingga bila ada pertanyaan dimana Perlukah Membackup Key Aktivasi Windows 10? maka saat ini saya pastikan, itu semua tidak perlu kita lakukan karena semuanya sudah backup oleh Microsoft secara online.

Namun, ada kasus dimana mungkin kita harus mencatat atau sekedar melihat product key Windows 10 yang tertanam di laptop kita. Sebagai contoh saja ketika kita ingin menggunakan product mak key komputer/laptop saat ini untuk di install di komputer lain.

Untuk mengetahui product key windows 10 tidak kurang ada 3 cara yang bisa kita gunakan, namun disini pada tips kali ini saya hanya berbagi satu cara saja yaitu dengan Menggunakan ProduKey untuk menampilkan atau mencatat product key Windows 10, berikut panduannya :

Langkah 1: Kunjungi laman situs nirsoft dan scroll halaman kebawah untuk melihat link download. Klik link download versi terbaru untuk ProduKey. Setelah ProduKey sukses terdownload, ekstrak isinya pada Desktop Anda.

Langkah 2: Jalankan ProduKey.exe untuk melihat product key Windows 10 Anda.

Cara Mengetahui Key Digital License Windows 10

Done!


No comments

Powered by Blogger.