Header Ads

Cara Mudah Menghapus Gambar pada Blogger/Blogspot

Hapus Foto Blogger - Semenjak google telah menghentikan Picasa sebagai media simpan gambar dan video yang beralih dan fokus pada layanan foto tunggal di Google Foto, yaitu aplikasi foto baru dan lebih cerdas yang berfungsi sempurna di segala jenis ponsel dan web maka sebagai pengguna lebih dimudahkan dalam hal mengkoleksi berbagai macam foto kesayangan anda.

Jadi bila sebelumnya telah memiliki foto atau video di Album Web Picasa, cara termudah untuk terus mengakses, mengubah, dan membagikan sebagian besar konten tersebut adalah dengan masuk ke Google Foto, karena semua Foto dan video tetap tersimpan di Google Foto.

cara menghapus foto yang sudah di upload blogspot blogger hangout google+

Aplikasi Google Photos
Artinya dengan aplikasi terbaru ini pengguna dapat melakukan segala hal baik itu melalui komputer atau via smartphone dengan menggunakan aplikasinya.

Namun demikian sepertinya pada google photo belum/tidak memunculkan gambar atau foto yang diupload dari blogger, Hangouts dan Google+. Sehingga ini akan menyulitkan pengguna dalam hal edit, download bahkan delete photo yang diinginkan.

Maka dari itu, inilah salah satu banyak pertanyaan pengguna blogger (blogspot), bagaimana sih menghapus gambar yang sudah di upload melalui blogger/blogspot? Karena diwaktu masih ada aplikasi picasa semua itu mudah dilakukan.

Nah, pada artikel kali ini saya akan memandu anda bagaimana cara menghapus foto yang diupload dari Blogger, Hangouts atau Google+?
Sekali lagi menegaskan bahwa foto tersebut tidak otomatis muncul di Google Foto, tetapi pengguna dapat mengaksesnya dengan membuka data Album Web Picasa di Arsip Album.

Dan berikut caranya...
  • Mula-mula login ke akun anda.
  • Berikutnya langsung masuk ke Arsip Album Web >> https://get.google.com/albumarchive/
  • Maka seketika anda langsung diarahkan ke akun Album Web anda
  • Untuk selanjutnya silahkan pilih album/foto yang akan dihapus, cara cukup klik album/foto lalu klik icon 3 titik putuh disudut kanan atas, akhiri dengan klik Delete Album / Delete Photo.
  • Cara Mudah Menghapus Gambar pada Blogger, Hangout dan Google+

Semoga bermanfaat, dan Salam Google Photo...!!


1 comment:

  1. Cara ini sekarang sudah tidak bisa lagi, tidak ada di Google Foto. Sekarang harus ke Picasa. Dulu memang semua tergabung disini.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.