Header Ads

Tips Memilih Magic com Yang Sehat, Bagus dan Awet

Selain Magic com yang awet, bagus, berkualitas serta yang baik untuk kesehatan kita tentu juga mendamba-dambakan magic com hemat listrik dengan watt yang kecil tentunya.

Dikalangan masyarakat awan magic com sering kali juga disebut sebagai rice cooker atau magic jar ini dikarenakan memang bentuknya yang mirip satu sama lain. Tapi tahukah anda sebenarnya semua itu berbeda fungsinya.

Tips Memilih Magic com Yang Sehat, Bagus dan Awet

Perbedaan antara magic com, magic jar dan rice cooker

Dibawah ini adalah antara magic com, magic jar dan rice cooker yang perlu anda ketahui:
  • Rice cooker hanya berfungsi menanak nasi tanpa menghangatkan.
  • Magic jar hanya memiliki fungsi menghangatkan tanpa bisa menanak.
  • Magic com memiliki fungsi untuk menanak sekaligus menghangatkan nasi, Alat masak ini merupakan “gabungan” dari rice cooker (penanak nasi) dan magic jar (penghangat nasi). Selain itu juga biasanya ditambah lagi banyak fitur yang diberikan oleh magic com seperti mengukus kue, membuat bubur
Setelah mengetahui fungsi dari ketiga alat masak diatas, maka kita harus cermat saat memilih magic com untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Jangan sampai yang kita inginkan adalah sebuah magic com yang berfungsi sebagai menanak sekaligus menjaga kehangatan nasi, ternyata yang kita beli adalah rice cooker atau magic jar.

Tips Memilih Magic Com yang Bagus dan Baik
Solusi memasak nasi enak dan sehat merupakan idaman kita semua, maka dibawah ini adalah tips singkat memilih magic com bagus, yang berkualitas dan tahan lama.

Pilih Ukuran/Kapasitas Magic Com Sesuai Kebutuhan.
Ukuran magic com bervariasi mulai dari ukuran kecil, sedang, besar sampai super jumbo. Bila cuma untuk kebutuhan rumah tangga dengan anggota ayah, ibu dan dua anak, maka untuk sehari-hari dengan ukuran sedang sudah lebih dari cukup.

Pilih Fitur sesuai Kebutuhan.
Selain menanak dan menghangatkan nasi, fitur yang ditawarkan oleh produsen magic com kini lebih banyak lagi. Selain berfungsi  mengukus kue, membuat bubur kini magic com juga ada yang berfungsi sebagai steam tray, slow cook, quick cook, keep warm, delay timer logic smart dan banyak lagi. Jadi pastikan bila hanya kebutuhan sehari-hari saja sebagai menanak dan menghangatkan maka pilihlah yang fungsi standar saja.

Pertimbangkan harga Magic com.
Seperti halnya pada poin nomor 2 diatas, maka pilihlah magic com sesuai kebutuhan sehari hari. Ini tidak lepas dari harga magic com biasanya tergantung pada ukuran, fitur, serta merk. Semakin besar ukurannya, semakin banyak fitur dan fungsinya atau semakin terkenal merknya maka harga magic com juga semakin mahal.  Karena saat ini banyak sekali merk kurang dikenal beredar di Indonesia, menawarkan harga murah dengan memiliki fitur yang mengiurkan, namun hati-hati biasanya kebanyakan merk tersebut abal abal dan gampang sekali bermasalah.

Merk Magic com terbaik dan terpopuler.
Sebelum membeli magic com, tentu selain harga yang murah sudah barang tentu cari juga informasi tentang pengalaman pengguna magic com. Begitu banyak merk yang ada dipasaran, ada beberapa magic com yang banyak terkenal di indonesia sebut saja Cosmos, Yong Ma, Sharp, Sanken, Miyako, Philips, Panasonic dan banyak lagi.

Pilih yang tahan lama.
Perlu diketahui pula bahwa faktor lain yang menentukan awet (tahan lama) atau tidaknya sebuah magic com biasanya bukanlah berdasakan merk melainkan bagaiamana cara penggunaan dan perawatan. Pun demikian, lebih baik membeli magic com dengan merk terkenal yang pernah anda dengar dari kerabat ataupun iklan yang anda dengar/tonton di media televisi atau radio.

Cara agar magic com bisa tahan lama

Dibawah ini beberapa tips agar magic com tahan lama:
  • Sangat disarankan bila memasak nasi di pagi hari maka usahakan nasi sudah habis setelah makan malam. Dengan begini di malam hari magic com bisa beristirahat, tujuannya tentu untuk menghemat listrik dan efek jangka panjang lebih awet tahan lama, selain itu juga meminimalisir agar nasi tidak cepat basi.
  • Kesalahan kebanyakan orang adalah mencuci beras langsung di panci magic com, proses ini dapat mengikis lapisan anti lengket. Untuk itu lebih baik cuci beras di panci biasa terlebih dahulu, setelah bersih baru masukkan ke panci magic com.
  • Bila tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, lepaskan kabel dari stop kontak.
Sekian artikel tentang Tips Terbaik Memilih Magic Com yang Sehat, Bagus dan Awet, bila ada pengalaman bisa di share pada kolom komentar. Semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.