Header Ads

Cara Mudah Memasang dan Menampilkan Tombol Share WhatsApp di Blogger

WhatsApp adalah salah satu aplikasi komunikasi yang paling populer saat ini jauh meninggalkan aplikasi messenger lainnya seperti Wechat, HangOut terlebih lagi BBM. Saat ini WhatsApp sudah tersedia untuk ponsel maupun Web.

Kepopuleran WhatsApp ini sayang rasanya bila tidak dimanfaatkan bagi mereka yang memiliki situs/blog. Cara yang dimaksud adalah mempromosikan blog, toko online dan sebagainya melalui media WhatsApp.

Bagaimana cara share artikel ke aplikasi WhatsApp ?

Caranya yaitu dengan menggunakan tombol share whatsapp di blogger. Dengan tombol ini kita dengan mudah menshare artikel-artikel yang kita miliki hanya dengan sekali klik tombol share whatsapp layaknya tombol share Facebook, Twitter, Google+ dan banyak lagi.

Whatsapp Share Button

Untuk demo live, anda bisa membuka sembarang artikel pada blog ini menggunakan Android/Iphone (tidak akan muncul bila via desktop) maka akan tampil tombol share whatsapp . Bisa terlihat seperti gambar dibawah ini :

Cara Menampilkan Tombol Share WhatsApp

Artikel terkait:

...untuk berbagi ke sesama pengguna whatsapp, cukup tekan tombol "Bagikan Artikel Ini!".

Lalu pilih teman yang akan di share artikelnya,..

..bila sudah, akhiri tekan icon "Send".

Cara Menampilkan Tombol Share WhatsApp

Lalu bagaimana cara menampilkan tombol Share WhatsApp di Blogger ?

Nah, jika anda berniat memasang tombol share whatsapp pada blog anda silahkan copy kode dibawah ini di template dimana tombol-tombol share yang lainnya berada. Dan bila mungkin bisa saja anda tempatkan sesuai keinginan anda.

<!-- Whatsapp Share Buttons Start -->
<script type='text/javascript'>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&quot;https://cdn.jsdelivr.net/whatsapp-sharing/1.3.4/whatsapp-button.js&quot;;h.appendChild(s);}</script>
<a class='wa_btn wa_btn_l' expr:data-href='data:post.url' expr:data-text='data:post.title' href='whatsapp://send' style='display:none'>Bagikan Artikel Ini!</a>
<!-- Whatsapp Share Buttons End -->

Selanjut, lihat tombol share whatsapp sudah muncul. Dan anda kini selangkah lebih maju dari orang lain karena mungkin di blog anda telah memiliki tombol berbagi whatsapp.

Salam Tombol Share WhatsApp!


No comments

Powered by Blogger.