Header Ads

Solusi Mengatasi Mesin Pompa Air Hidup tidak Keluar Air

Kami cukup yakin bahwa masalah pompa air (sanyo) hidup tapi tidak bisa keluar air adalah sering anda alami pada mesin pompa yang anda miliki dengan berbagai macam sebab yang dapat di analisa dengan cara cara sederhana. Seperti kita ketahui merk pompa air sudah sangat banyak beredar saat ini yang berasal dari produk berbagai negara, mulai dari produk Jepang, korea, amerika sampai china.

Umumnya bagi warga perumahan diperkotaan, air dari mesin pompa merupakan kebutuhan pokok karena akan digunakan untuk keperluan rumah tangga seperti mandi, cuci piring, cuci baju atau mengepel lantai sedangkan untuk memasak atau air minum mengandalkan air isi ulang atau tukang air keliling dan air minum kemasan galon.

Solusi Mengatasi Mesin Pompa Air Hidup tidak Keluar Air


Kembali kepermasalahan diatas, pada keadaan tertentu bila digunakan terus menerus sudah barang tentu barang akan mengalami masalah tidak terkecuali dengan mesin pompa air.

Sesuai judul artikel ini, kami akan mencoba share bagaimana mengatasai permasalahan pompa air tidak bisa menaikkan air walau mesin pompa dalam keadaan hidup.

Bila mesin pompa anda mesinnya berfungsi dengan baik tapi airnya tidak keluar sebaiknya melakukan langkah-langkah sederhana sebagai berikut:

Ketika Anda menghidupkan pompa air hanya bunyi mesin seperti biasa dan tidak mengeluarkan apapun, cobalah buka sekrup pada pompa air dan tuangkan air dicangkir tadi agak setengahnya saja (posisi mesin dalam keadaan hidup).

Perhatikan pula pada sambungan mesin pompa air pada bagian input ada kebocoran atau tidak caranya bisa dengan meraba atau bisa juga diberi air sabun jika ada gelembung berarti bocor, jika memang bocor coba tutup dengan lem pipa paralon.

Jika air belum juga naik dalam 5 menit coba lagi isi lubang pancingan dengan segayung penuh air atau lebih banyak dengan hati-hati. Pada saat air masuk kelubang (selang) pastikan suara mesin agak berat yang menandakan ada proses pengisapkan air. Disini anda harus sedikit peka terhadap suara mesin terhadap air pancingan tadi, bila tidak bisa saja anda terkena sembur air dari lubang pancingan tadi. Dan ingat jangan sampai ada kabel yang terkelupas bisa-bisa nantinya mesin pompa air mengeluarkan listrik.

Demikianlah tips singkat mengatasi mesin pompa air hidup namun tidak keluar air semoga bermanfaat Terima kasih sudah berkunjung.


No comments

Powered by Blogger.