Header Ads

Cara Mudah dan Gampang Menyimpan Screenshot Panjang di Android

Capture Halaman Web Yang Panjang - Artikel tentang bagaimana cara capture halaman web yang panjang pernah saya bahas pada disini. Namun disitu saya membahas dikhususkan bagi pengguna desktop/laptop. Kali ini dengan judul yang sama saya akan memberikan tips singkat cara mudah capture halaman web panjang melalui android. Apakah perangkat Samsung, LG, Sony, Xiaomi, Oppo dll aplikasi ini sangat cocok digunakan dengan hasil yang cukup memuaskan.

Kita ketahui bersama fitur screen capture kerap dilakukan oleh pengguna smartphone untuk mengabadikan tertentu, namun hasil yang didapat hanya menangkap gambar yang aktif dilayar ponsel saja. Seperti halnya penggunaannya via desktop/laptop, terkadang dalam keadaan tertentu kita membutuhkan capture suatu halaman web yang panjang sementara waktu yang bersamaan anda menggunakan smartphone.

Maka dari itu, artikel kali ini sangat cocok untuk kasus diatas. Nah bila anda ingin mencobanya bisa mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.

Pertama-tama, silahkan unduh Scroll Capture for Android di play store (link unduh ada pada akhir artikel).

Install dan buka aplikasi tersebut..


Untuk melakukan capture web, silahkan masukan alamat website/blog ke kolom yang diberikan. Sebagai contoh : http://www.hanyapedia.com/?m=1 seperti terlihat pada gambar dibawah.

Setelah halaman terload dan tampil penuh, lanjutkan ketuk tombol capture bulat, letaknya sejajar pada banner "panduan pemula cara mudah dan gratis membuat blog" pada gambar dibawah.


Proses capture berjalan, tunggu saja sejenak..


Bila sudah, maka hasilnya akan disimpan secara otomatis di folder galery pada smartphone anda. Terlihat seperti gambar dibawah.


Artikel Terkait : Cara Capture Halaman Web Yang Panjang

Unduh Scroll Capture for Android
Cukup mudah bukan, selamat mencoba.

Demikian artikel dengan judul: Cara Mudah dan Gampang Menyimpan Screenshot Panjang di Android ini hanyapedia.com/


No comments

Powered by Blogger.