Header Ads

Daftar Aplikasi PDF Editor Gratis Terbaik

Bila anda menemukan artikel ini melalui pencarian google, bing atau yandex bisa dipastikan saat ini anda ingin mencari aplikasi apa yang bisa mengedit file pdf bukan?

Umumnya suatu software hanya dapat membaca atau membuka file PDF saja dan jika ingin mengconvert atau edit memerlukan software tambahan. Nah pada artikel kali saya akan share beberapa software yang dapat membuka file PDF sekaligus mengedit isinya.

Tidak mudah untuk menemukan aplikasi editor PDF yang benar-benar gratis yang mana bukan hanya mengedit dan menambahkan teks tetapi juga mengubah gambar, menambahkan gambar, menandatangani nama Anda, mengisi formulir, dll.

Sebenarnya bila Anda telah memiliki Microsoft Word 2019, 2016, atau 2013, sebenarnya semua sudah teratasi dengan membuat file pdf hingga mengeditnya namun dengan syarat file asalnya memang dibuat dari microsoft. Caranya cukup buka PDF seperti yang Anda lakukan pada dokumen Word apa pun, beri program beberapa menit untuk mengonversi PDF, lalu edit.

Daftar Aplikasi Edit PDF PC Gratis Terbaik

Berikut ini adalah daftar aplikasi gratis terbaik untuk edit PDF yang memungkinkan dapat mengedit file PDF dengan mudah. Software editor PDF ini ada yang gratis dan ada juga yang freeware untuk pengguna PC Windows.

1. Foxit Reader
Daftar Aplikasi PDF Editor Gratis Terbaik

Foxit Reader merupakan aplikasi reader file PDF gratis untuk Windows, artinya selain sebagai reader pdf pengguna juga dapat menggunakannya sebagai editor PDF.

Foxit Reader memungkinkan kamu menambahkan teks, catatan, memilih teks, garis bawah teks, coret teks dll dalam file PDF. Kamu dapat menambahkan teks baru, tetapi tidak dapat menghapus teks yang ada. Foxit Reader memiliki antarmuka pengguna yang bagus dan menarik. Foxit Reader juga memiliki berbagai fitur lain yang layak untuk dicoba. Unduh.

2. Inkscape
Daftar Aplikasi PDF Editor Gratis Terbaik

Inkscape adalah aplikasi editor gambar (photo viewer) gratis yang sangat populer, tetapi juga memiliki fungsi pengeditan PDF yang didukung sebagian besar editor PDF khusus hanya dalam edisi berbayar mereka.

Inkscape adalah program pengeditan gambar yang sangat mumpuni dan gratis. Namun, jika Anda belum terbiasa dengan program-program seperti GIMP, Adobe Photoshop, dan editor gambar lainnya, ini mungkin akan terasa sulit untuk Anda.

Pertimbangkan Inkscape ini bila Anda ingin menghapus atau mengedit gambar atau teks dalam file PDF. Namun bila ingin mengedit formulir PDF atau menambahkan teks aplikasi ini tidak terlalu direkomendasikan. Unduh.

3. PDF Eraser
Daftar Aplikasi PDF Editor Gratis Terbaik

PDF Eraser adalah aplikasi penghapus dokumen Windows PDF baik menghapus teks, gambar, logo, dan semua objek yang tidak perlu dari file PDF.

Pengguna dapat menggunakan program untuk menghapus beberapa konten asli dari file PDF, dan kemudian menambahkan teks dan gambar yang diinginkan pengguna.

Selain itu, alat PDF Eraser ini memiliki pemotong halaman PDF bawaan, yang memungkinkan pengguna untuk menghapus halaman PDF yang tidak perlu. Mempertimbangkan banyak dokumen PDF yang dipindai, PDF Eraser juga menambahkan fungsi PDF Rotating yaitu memutar halaman PDF dengan benar dengan 2 klik. Unduh.

4. Editor PDF-XChange
Daftar Aplikasi PDF Editor Gratis Terbaik

Editor PDF-XChange menawarkan beberapa alat yang hebat. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat file PDF dari dokumen yang dipindai, gambar, file teks dan banyak lagi. Perangkat lunak ini juga dapat digunakan untuk mengonversi dokumen Microsoft Office ke PDF.

Program Editor PDF-XChange memiliki banyak fitur, sehingga mungkin tampak luar biasa pada awalnya. Namun, semua opsi dan alat sederhana untuk dipahami, dan mereka dikategorikan ke dalam bagian mereka sendiri untuk pengelolaan yang lebih mudah. Unduh.

5. PDFescape Editor
Daftar Aplikasi PDF Editor Gratis Terbaik

PDFescape Editor adalah cara sederhana dan efisien untuk mengedit dokumen PDF dengan tidak menggunakan perangkat lunak yang sarat dengan memori yang terkait dengan sistem lain seperti Open Office.

Paket ini dapat digunakan melalui portal online khusus sementara versi desktop dapat diunduh melalui tautan ini untuk menikmati berbagai fitur yang lebih luas.


No comments

Powered by Blogger.