Header Ads

Tidak Bisa Instal Office 2016 di Windows 10? Ini Solusinya..

Banyak sekali yang masih mengalami gagal install office 2016 khususnya para pemula. Sebenarnya untuk melakukan instalasi office 2016 cukuplah mudah cukup unduh file image (ISO) lalu eksekusi file tersebut maka semestinya installer akan berjalan seperti biasanya.

Namun terkadang entah kenapa setelah prosedur telah dilakukan namun proses intalasi selalui gagal pada operasi sistem windows 10, tentu ini membuat pusing kepala tentunya.

Nah...

Pada artikel kali ini akan dibahas secara singkat tips mengatasi gagal instal aplikasi microsoft office 2016 di windows 10.

Sebelum proses instalasi mungkin perlu diperhatikan untuk dilakukan:
  • Pastikan anda menghapus Microsoft Office yang lama. disarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Your Unistaller atau Revo Uninstaller agar diuninstall sampai ke akar-akarnya.
  • Setelah anda menguninstall Microsoft Office yang lama, silahkan restart komputer anda untuk berjaga-jaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjutkan dengan mengunduh file ISO Office 2016. Sangat disarankan menggunakan file offline installer, sehingga tidak pada saat proses instal nantinya tidak diperlukan koneksi internet lagi.

Untuk itu ikuti tahap-tahapannya sebagai berikut:
  • Untuk mengunduh file office 2016 installer offline, kunjungi www.office.com. Jika Anda belum masuk dengan akun Microsoft yang terkait dengan salinan Office Anda, lakukan sekarang. Jika Anda masuk dengan akun lain, keluar dari sana dan masuk lagi dengan akun Microsoft yang benar. Atau anda bisa mengunduhnya melalui direct link office 2016 diakhir artikel ini.
  • Setelah unduhan selesai, buka File Explorer dan cari drive virtual baru, misalnya (D:). Drive ini berisi file instalasi Office. Jika Anda tidak melihat drive baru, cari file image yang Anda unduh dan klik dua kali. Drive baru akan muncul di direktori Anda.
  • Pilih folder Office dari drive virtual dan kemudian klik dua kali baik Setup32.exe untuk menginstal versi 32-bit Office, atau Setup64.exe untuk menginstal versi 64-bit untuk memulai instalasi offline.
  • Ketika Anda melihat pesan, You're all set, artinya anda dapat mengakses aplikasi Office Anda.
  • Setelah instalasi Office selesai, Anda perlu mengaktifkan Office. Pastikan Anda terhubung ke Internet dan kemudian buka aplikasi Office apa pun, seperti Word atau Excel.
  • Dalam kebanyakan kasus, Office diaktifkan setelah Anda memulai aplikasi dan setelah Anda mengklik Accept untuk menyetujui persyaratan Lisensi. Jika Anda memerlukan bantuan aktivasi, lihat mengaktifkan Office.
  • Setelah mengaktifkan Office dan sebelum Anda mulai menggunakannya, pastikan Anda memiliki pembaruan terbaru. Pada aplikasi Office apa pun, misalnya Word, buka dokumen baru atau yang ada, lalu pilih File > Akun. Dari kotak Opsi drop-down Update Options, pilih Update Now.
  • Selesai, office anda semestinya sudah bisa digunakan

Direct Link:
Download Office 2016 Professional x64 & x86 (Retail)


No comments

Powered by Blogger.