Header Ads

Menampilkan teks WWW tersembunyi di Bilah Alamat Google Chrome

Peramban Google Chrome sekarang telah mengubah cara menangani teks WWW dan HTTP / HTTPS di bilah alamat. Anda mungkin tidak melihatnya, dan bila Anda ingin mengembalikan untuk menampilkan teks WWW dan HTTP di bilah alamat sebuat blog/situs di Chrome, maka pada postingan ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya.

Diketahui bahwa Google memutuskan untuk pembaruan ini ketika meluncurkan versi Google Chrome 69 pada tahun 2018. Mereka memastikan opsi untuk menyembunyikan bagian protokol (http:// dan https://) dan awalan default WWW di bilah alamat. Ini karena mereka merasa bahwa, sebagian besar orang yang mengakses situs web tidak peduli dengan perincian ini.

cara menampilkan WWW, HTTP, dan HTTPS: // di Google Chrome Address Bar

Walaupun dianggap terlalu penting, mungkin cara dibawah ini sesekali bisa anda coba walau sekedar hanya membuktikan bahwa ini benar-benar terbukti.

Bagaimana cara menampilkan WWW, HTTP, dan HTTPS:// di Google Chrome Address Bar?


Sangat mudah untuk menampilkan WWW, HTTP, dan HTTPS di browser Chrome jika disembunyikan secara default. Untuk mencobana, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Google Chrome dan buka tab baru.

Langkah 2: Pada bilah alamat ketik chrome://flags/#omnibox-ui-hide-steady-state-url-schem-and-subdomains

Anda dapat menyalin-menempelnya di bilah alamat Anda. Lalu tekan Enter.

Langkah 3: Ada kotak pencarian di bagian atas halaman. Cari istilah "URL Trivial".

Langkah 4: Sekarang Anda akan melihat opsi dengan judul "Omnibox UI Sembunyikan Steady-State URL Trivial Subdomains".


Langkah 5: Anda akan melihat tiga opsi. Default, Enable dan Disable. Anda perlu mengubah nilai menjadi "DISABLED". Setelah Anda mengubah nilainya, Anda akan melihat tombol Relaunch Now di kanan bawah.

Langkah 6: Muat ulang Google Chrome untuk memperbaiki WWW dan HTTPS:// yang tidak menampilkan masalah diatas pada Google Chrome.


No comments

Powered by Blogger.