Header Ads

Hotspot Mati Saat Layar Terkunci Samsung

Beberapa pengguna Android menghadapi masalah bahwa hotspot Wi-Fi portabel mereka mati secara otomatis setelah satu atau beberapa detik kemudian. Sangat menjengkelkan bagi pengguna menyadari bahwa hotspot Wi-Fi mati tak diduga-duga ketika pengguna berada di tengah-tengah kondisi yang penting.

Matinya hotspot wi-fi terjadi dibanyak mode apakah setelah layar terkunci atau yang lainnya. Nah, bila anda mengalami hal yang sama. Berikut adalah beberapa solusi untuk memperbaiki hotspot Wi-Fi portabel yang mati secara otomatis.

Hotspot Mati Saat Layar Terkunci Samsung

Mengatasi Internet Hotspot WiFi Portabel Mati Secara Otomatis

Fast Boot
Buka Pengaturan telepon Anda dan kemudian pergi ke Aplikasi. Di tab Aplikasi, nonaktifkan opsi boot "fast boot". Terakhir, reboot ponsel Anda. Ini akan memperbaiki hotspot Wi-Fi portabel yang otomatis mati karena boot cepat karena beberapa pengaturan dan mencegah hotspot Wi-Fi tetap menyala.

Timeout Settings
Solusi lain untuk memperbaiki masalah hotspot Wi-Fi mati secara otomatis adalah mengatur pengaturan batas waktu Wi-Fi Anda kesetting "Never".

Untuk melakukan ini, buka Pengaturan Telepon Anda dan kemudian pergi ke Wi-Fi atau pengaturan jaringan. Selanjutnya, buka lebih banyak pengaturan dan pilih "tethering dan hotspot portabel".

Lalu, buka pengaturan lanjutan dengan menekan 3 titik dari jaringan yang Anda inginkan.

Di pengaturan lanjutan, atur pengaturan batas waktu ke nilai tertinggi yang Anda bisa atau pilih opsi 'never' bila ada. Perlu dicoba solusi sederhana ini untuk menyelesaikan masalah hotspot Wi-Fi mati secara otomatis.

IPV4
Solusi mudah untuk memperbaiki hotspot Wi-Fi mati secara otomatis adalah dengan pergi ke hotspot Anda atau pengaturan jaringan dan gulir ke bawah ke pengaturan IP. Pastikan diatur ke IPv4 dan bukan pada "IPv4 and IPv6". Ketika hotspot Wi-Fi diatur ke "IPv4 and IPv6", hotspot akan langsung mati secara otomatis.

Mode Aman
Cobalah untuk me-reboot ponsel Anda dalam safe mode untuk memastikan apakah ada aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah. Jika masalah ditemukan dalam mode aman, itu pertanda baik bahwa ada Aplikasi yang Anda instal penyebab masalah Anda.

Temukan aplikasi pelakunya agak sulit tetapi cobalah menghapus Aplikasi satu per satu untuk memeriksa mana yang menyebabkan masalah. Solusi ini dapat memperbaiki hotspot Wi-Fi mematikan masalah secara otomatis.

Bersihkan Cache
Solusi lain yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah mati Wi-Fi secara otomatis adalah dengan menghapus cache telepon Anda. Buka Pengaturan telepon Anda dan kemudian pergi ke Pengaturan penyimpanan.

Sampai disini, ketuk data yang di-cache. Tampilan berikutnya akan muncul untuk meminta konfirmasi untuk menghapus data yang di-cache. Ketuk OK untuk menghapus semua data dalam tembolok Aplikasi Anda.


No comments

Powered by Blogger.