Header Ads

Cara Menampilkan File Tersembunyi di Windows 10

Secara default, Windows 10 menyembunyikan banyak file dan folder dari tampilan Anda. Dan  yang pasti sistem operasi akan menyembunyikan file dan folder yang sangat penting untuk sistem, sehingga pengguna tidak menghapusnya atau mengubahnya sehingga akan menyebabkan kegagalan fungsi.

Selain itu pula pengguna dapat menyembunyikan file dan folder yang diinginkan atau sebaliknya pengguna ingin melihat semua file dan folder yang tersembunyi di Windows 10.



Nah, bila anda menemukan artikel ini dimana anda bingung bagaimana cara melihat semua file atau folder yang tersembuyi di Windows 10, anda bisa menemukannya pada panduannya dipostingan ini.

Cara Mengaktifkan Tampilan File Tersembunyi di Windows 10

Buka File Explorer dengan cara menekan tombol Start + E dan kemudian klik atau ketuk tab View kemudian, di bagian Show/hide, centang kotak untuk "Hidden items."


Sampai disini Anda segera akan melihat file yang disembunyikan baik oleh Anda, akun pengguna lain, Windows 10 secara default.

Cara Mengaktifkan Tampilan File Sistem Terproteksi Yang Tersembunyi di Windows 10

Buka File Explorer, klik atau ketuk tab View dan kemudian tombol Options. Ini membuka jendela Folder Options, tempat dimana Anda mengkonfigurasi bagaimana cara kerja File Explorer.


Di jendela Folder Options, klik atau ketuk tab View. Dalam daftar Advanced settings, hapus centang pada kotak yang mengatakan: "Hide protected operating system files (Recommended)."


Anda diperingatkan bahwa Anda telah memilih untuk menampilkan file sistem operasi yang dilindungi (file berlabel System and Hidden) di File Explorer. Untuk melanjutkan perubahan ini, klik atau ketuk Yes.


Kemudian, di jendela Folder Options, klik atau ketuk OK untuk menyimpan pengaturan Anda. Mulai sekarang, Windows 10 di File Explorer akan memperlihatkan semua file dari sistem operasi yang dulu disembunyikan dari pandangan.


No comments

Powered by Blogger.