Header Ads

Anda Mengalami Penyakit Diabetes, Coba ini..

Penyakit Diabetes tidak hanya disebabkan oleh faktor keturunan (genetik), tetapi juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain yang multi-kompleks, antara lain kebiasaan hidup dan lingkungan diantaranya yaitu disebabkan makan yang berlebihan/kegemukan, kurang gerak atau jarang berolahraga dan kehamilan.

Nah bila anda mengalami penyakit diabetes, mungkin sayuran dibawah ini dapat membantu mengurangi atau bahkan menyembuhkan penyakit diabetes yang anda idap.

Anda Mengalami Penyakit Diabetes, Coba ini..

Obat Ampuh Penyakit Diabetes
Adalah Pare, sayuran pahit ini sudah sejak lama dimanfaatkan bukan hanya untuk masakan, tapi bahan obat salah satu manfaatnya yang terkenal adalah mengatasi diabetes.

Dalam pare ternyata memiliki zat Zat aktif charantin, alkaloid, dan peptida yang menyerupai insulin yang bermanfaat sekali menurunkan kadar gula darah (hipoglikemik), dan mengontrol kadar insulin. Dan bila kita mengkonsumsinya secara teratur maka zat tersebut mampu memicu produksi protein yang mendorong penyerapan glukosa dalam darah.

Selain itu, charantin juga merangsang pertumbuhan sel beta pankres, organ yang memproduksi insulin. Pada pasien diabetes tipe 1, sel beta mereka mengalami kerusakan sehingga pankreas tidak bisa menghasilkan insulin.

Keunggulan lain dari pare adalah memiliki kandungan antivirus dan antibakteri yang bisa mengatasi infeksi salmonela dan E.coli, herpes, bahkan virus HIV, malaria, dan parasit.

Ekstrak dari protein pare diklaim bisa menghambat pertumbuhan tumor prostat dan pada beberapa penelitian in vitro berpotensi melawan sel kanker lainnya.

Pare bisa dikonsumsi dalam bentuk olahan sayur, dijus, atau ekstraknya dibuat menjadi bubuk atau kapsul.

Konsultasikan dengan dokter bila Anda menderita diabetes dan ingin mengonsumsi tablet atau kapsul pare. Ibu hamil dan menyusui juga tidak disarankan mengonsumsi buah ini.

Sekedar diketahui saja, buah pare termasuk dalam makanan yang sering dikonsumsi orang Okinawa, penduduk pulau di Jepang yang terkenal panjang umur.


No comments

Powered by Blogger.