Header Ads

Solved: Mengatasi Gagal Install CorelDRAW X8 Terbaru

Cara Install Ulang CorelDRAW X8 Terbaru 2019 - Baru saja sukses menginstall aplikasi pengolah vektor/image CorelDRAW X8. Namun sebelum selesai proses instalasi, sebenarnya tadi saya mengalami masalah sehingga selalu gagal dalam proses instalasinya.

Sekedar  diketahui, bahwa laptop yang saya gunakan adalah laptop baru yang sistem operasinya pun Windows 10 baru saja diinstall jadi bisa dipastikan semua masih clean untuk menginstall aplikasi-aplikasi tambahan tak terkecuali aplikasi corel draw.

Mengatasi Gagal Install CorelDRAW X8 Terbaru

Pesan Error Install CorelDRAW X8
Gagal install aplikasi ini terletak pada saat diprogress instalasi 4% yang mana setelah itu langsung muncul pesan error yang menyatakan instalasi tidak bisa dilakukan karena product yang ada telah terinstall pada laptop.

Awalnya saya bingung kenapa bisa aplikasi sudah ada terinstall, sementara laptop masih baru-barunya dan tidak ada aplikasi ini terinstall sebelumnya.

You Cannot install this product because another version is already installed. To install this product, you must first uninstall the existing version.

Berikut screenshot pesan error yang ditampilkan :

Mengatasi Gagal Install CorelDRAW X8 Terbaru

Selidik punya selidik, ternyata ada aplikasi-aplikasi pendukung (dependencies) yang sudah terinstall dilaptop dengan versi yang lebih tinggi atau versi yang sama tetapi update yang lebih baru.

Aplikasi dukungan tersebut adalah aplikasi Microsoft Visual C++ dan atau Microsoft Visual Studio versi 2015. Maka untuk mengatasi agar proses instalasi corel draw x8 sukses nantinya maka pastikan dulu hapus aplikasi-aplikasi yang saya sebutkan diatas.

Untuk melakukannya silahkan masuk ke control panel, lalu cari aplikasi yang dimaksud.

Seperti terlihat dibawah ini adalah aplikasi microsoft visual c++ 2017 adalah versi terbaru dan microsoft visual studio tools for applications 2015 adalah update terbaru.

Hapus/Uninstall kedua aplikasi tersebut.

Mengatasi Gagal Install CorelDRAW X8 Terbaru

Dikasus yang lain mungkin terlihat seperti ini, terlihat aplikasinya versi yang sama tetapi update yang lebih baru. Maka silahkan uninstall saja sampai sukses.

Mengatasi Gagal Install CorelDRAW X8 Terbaru

Bila sudah, silahkan install kembali corel draw x8 seperti biasanya. Maka semestinya proses install akan sukses sampai selesai.

Mengatasi Gagal Install CorelDRAW X8 Terbaru

Sekian, semoga bermanfaat. Bila ada yang perlu didiskusikan silahkan berkomentar melalui form komentar dibawah.


No comments

Powered by Blogger.