Header Ads

Cara Mengatasi Speaker Tidak Menyala/Bersuara Sebelah Pada Speaker Aktif

Suara Speaker Mati Sebelah Pada Speaker Aktif - Halo sahabat blogger, kali ini saya akan membahas terkait pengalaman saya bagaimana cara mengatasi kerusakan speaker aktif mati sebelah. Saat ini speaker aktif sudah banyak sekali yang menjualnya, ini karena memang harga yang memang cukup terjangkau tentu sesuai dengan fitur-fitur yang ada.

Namun pernahkah anda mengalami dimana anda sedang enak-enaknya menikmati musik apakah itu melalui flashdisk, blouetooth atau via komputer di speaker aktif yang anda miliki tiba-tiba speakernya mati sebelah atau suara kecil sebelah? Tentunya tidak nyaman dikuping bukan?.

Cara Mengatasi Speaker Tidak Menyala

Penyebab speaker aktif suara kecil sebelah
Untuk anda yang baru mengenal dunia elektronik atau tidak paham sama sekali, mungkin tips yang akan disampaikan pada artikel kali ini bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Ya... sudah barang tentu langkah awal yang perlu kita ketahui adalah apa penyebab speaker aktif suara mati atau kecil sebelah atau mati, atau yang sedang saya alami adalah speaker mobil mati sebelah merk simbadda.

Nah, dikasus saya ini apabila terjadi speaker mati sebelah di mobil saya, maka dengan memukul-mukul dasbor pintu dimana speaker berada maka terkadang speaker tersebut kembali menyala dengan normal.

Karena dengan perlakuan tersebut bisa mengatasi permasalahan, maka langkah selanjutnya saya lakukan adalah dengan mengecek kabel penghubung Audio ke Speaker pada dasbor pintu mobil bukan pada kabel ke dasbor DVD Player. Dengan harapan ada kabel yang longgar atau putus sehingga mengakibatkan output speaker mati sebelah.

Benar saja, setelah saya perbaiki dengan sedikit meng-eratkan kembali kabel pada speaker maka suara speaker kini kembali normal kembali.

Sebagai tambahan agar antara jeck/socket kabel tidak goyang maka saya mengganti socket yang baru dan benar-benar fresh bila dicolokkan ke speaker.

Selain itu di speaker saya juga lakukan men-solder ulang pada kabel yang menuju pada magnet yang berada ditengah pada speaker dengan tujuan agar kabel-kabel tersebut benar-benar terhubung satu sama lain.

Nah, demikianlah artikel seputar pengalaman saya bagaimana mengatasi kerusakan pada speaker aktif yang mati sebelah. Semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.