Header Ads

Windows Defender di Windows 10 Terblock? Begini Cara Mengaktifkan

Windows Defender hilang di Windows 10 - Windows Defender adalah aplikasi Security atau program antivirus bawaan dari Microsoft yang sudah tertanam dalam operasi sistem Windows dengan konsep memberikan layanan gratis. Dengan aplikasi ini cukup membantu dalam hal sebagai firewall atau pertahanan komputer atau laptop dari serangan malware, trojan hingga virus.

Windows Defender pada Windows 8/8.1 atau pada Windows 10 selalu melakukan pengecekan update software ketika laptop atau komputer terkoneksi keinternet (online). Jadi kita jangan takut dengan virus yang baru bermunculan dan yang makin berbahaya. Namun kali ini saya akan membahas Windows Defender yang tiba-tiba tidak bisa dibuka alias terblok (turn off) atau bisa juga terkunci oleh group policy.


Windows Defender di Windows 10 Terblock (Turn Off)
Terblocknya Windows Defender ini bisa saja diakibatkan ulah dari virus yang telah berhasil menjangkiti laptop/komputer atau bisa juga dikarenakan oleh seseorang yang memang mematikan fitur ini.

Salah satu pesan (peringatan) setiap kita akan menjalankan aplikasi Windows Defender yang terblock adalah seperti gambar dibawah ini.

"To allow this app to run, contact your security administrator to enable the program via group policy"


Jika anda pernah atau saat ini mengalami hal yang sama, maka ikuti triknya dengan mengikuti langkah-langkah bagaimana cara mengakifkan Windows Defender di Windows 10. Cara ini juga berlaku untuk Windows 7/8/8.1 :

Cara yang berikan adalah dengan bantuan file registry untuk menyisipkan kode-kode didalamnya kedalam jendela Registry Windows kita.

Mula-mula, silahkan unduh file Turn_On_Windows_Defender.reg. Link unduh pada akhir artikel.

Lanjutkan dengan mengklik dua kali file tersebut. Klik "Yes" untuk persetujuan lalu "OK"


Selesai..

Sekarang silahkan buka Windows Defender. Dan semestinya sudah bisa dibuka dan dijalankan seperti sedia kalanya..


source:
Turn_On_Windows_Defender.reg


No comments

Powered by Blogger.