Header Ads

Cara Mudah Merubah Jaringan CDMA ke GSM

Cara Mengubah CDMA ke GSM - Jaringan operator seluler saat ini yang ada yaitu GSM dan CDMA. Dan kebanyakan smartphone yang ada dipasaran pun saat ini sudah tidak hanya GSM saja namun jaringan CDMA pun sudah didukung terlebih lagi bagi yang memiliki fitur dual sim CDMA dan GSM.

Sebenarnya dengan menggunakan jaringan GSM, selain digunakan sebagai kebutuhan akan jaringan seluler namun jaringan GSM pun bisa digunakan sebagai jaringan internet yang dulu di miliki pada ponsel menengah (Feature Phone) sampai dengan ponsel cerdas saat ini, namun sejalannya untuk kebutuhan internet maka jaringan yang dibutuhkan pun semakin maju. Sebut saja era jaringan EDGE dengan 2G nya dan dilanjutkan dengan jaringan CDMA dengan 3G atau 4G (LTE) membuktikan bahwa kemajuan teknologi akan kebutuhan internet tak bisa dihindari.

Cara Mudah Mengubah Jaringan CDMA ke GSM
Ilustrasi
Pada gawai Samsung di semua serinya, penyetelan jaringan selulernya dapat di rubah sesuai dan sesuka usernya. Namun berbeda di salah satu merk smartphone sebut saja andromax yang mengunci jaringan utamanya pada jaringan CDMA saja dengan menggunakan operator Smartfren itu sendiri. Dan bisa dikatakan hampir semua produk dari smartfren terutama pada Smartphone memang hanya di khususkan untuk SIM CARD CDMA dan SIM CARD GSM.

Cara Mudah Mengubah CDMA ke GSM

Nah bagi anda memiliki smartphone andromax, dibawah ini tips singkat mengubah jaringan CDMA kejaringan GSM :

  • Siapkan dan download Andromax Tools Versi 3.0
  • Install di smartphone Andromax anda dan buka aplikasi tersebut untuk melakukan beberapa setelan SIM
  • Pilih tab switch SIM untuk memilih SIM mana yang akan diaktifkan CDMA/GSM
  • Hilangkan RUIM/Sub1 pada CDMA, centang bagian boost signal dan pilih opsi request network data type
  • Biasanya setelan data setelah itu mati maka silahkan hidupkan kembali
  • cek opsi Edit APN
  • Langkah terakhir adalah buka browser dan coba buka sebuah web. Jika berjalan dengan normal maka anda sudah bisa merubah koneksi jaringan di perangkat Andromax anda

Bagi pengguna smartphone Samsung cara cukup mudah karena memang fitur untuk merubahnya memang tersedia. Untuk merubahnya silahkan masuk pada pengaturan > jaringan seluler > Mode jaringan, lalu silahkan pilih jaringan yang anda inginkan.

source :
Andromax Tools Versi 3.0 - Mahesainc


No comments

Powered by Blogger.