Header Ads

Cara Mudah Mengetahui Password WiFi dengan Menggunakan DOS Command Prompt

Cara Mengetahui Password WiFi - Tentu cara bagaimana mengetahui password wifi diburu banyak orang, betapa tidak dengan mengetahui password WiFi yang ada maka dengan begitu bisa berinternet ria dengan gratis.

Benar sekali, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit trik bagaimana cara mengetahui password WiFi untuk Windows 8/8.1, Windows 10 bahkan mungkin Windows yang lebih lama seperti Windows 7 dapat anda lakukan.  Cara ini sangat mudah bahkan sekalipun anda seorang pemula, namun perlu dicatat bahwa cara yang akan saya share ini adalah bagaimana cara mengetahui password wifi yang pernah anda koneksikan dari beberapa jaringan WiFi yang ada.  Dengan kata lain adalah kita ingin melihat history password wifiyang ada pada pc/laptop kita sendiri.

Alasan kita untuk mengetahui password wifi adalah banyak sekali, salah satunya mungkin karena begitu banyak WiFi yang pernah kita koneksikan apakah itu tanpa atau yang menggunakan password. Di beberapa kasus disaat kita sedang melakukan aktivitas internet dengan menggunakan jaringan wifi dan ada teman yang ingin menggunakan jaringan wifi yang kita pakai serta meminta password wifi yang kita gunakan sementara kita lupa akan password tersebut, maka cara ini mungkin bisa membantu anda untuk mengetahui password wifi yang anda gunakan.

Daftar list SSID - Password WiFi

Cara yang digunakan nantinya adalah dengan menggunakan perintah melalui DOS Command Prompt dengan melihat daftar profil nama WiFi (SSID) yang pernah kita gunakan dan nantinya kita bisa mengetahui password wifinya.

...baiklah, berikut langkah demi langkah bagaimana cara mengetahui password wifi :

Pertama-tama, silahkan buka Command Prompt (Admin), melalui klik kanan pada icon Windows pada sudut kiri bawah pada tampilan desktop.


Pada perintah awal untuk mengetahui daftar list SSID, silahkan ketik :

netsh wlan show profiles


Dibawah ini terlihat list/daftar WiFi/SSID yang pernah saya gunakan..., sampai disini saatnya kita mengetahui password wifinya..


untuk itu silahkan cari/pilih nama SSID/WiFi yang akan diketahui passwordnya, lalu ketik perintah seperti dibawah ini :

netsh wlan show profile name="NAMA_SSID/WiFi" key=clear

Sebagai contoh kasus, saya ingin mengetahui password dari SSID: HBI2016, maka perintahnya seperti pada gambar dibawah ini :


...dan lihat hasilnya

password WiFi dari SSID: HBI2016 pun dapat kita ketahui, terlihat seperti gambar dibawah ini (Key Content)..


Bagaimana, sangat mudah bukan?


No comments

Powered by Blogger.