Header Ads

Cara Mudah Memperbaiki Pengering Mesin Cuci tidak Mau Berputar

Penggunaan mesin cuci dilakukan untuk mempermudah kita dalam proses cuci mencuci pakaian, tentu saat ini setiap kita dirumah memiliki mesin cuci, dengan adanya mesin cuci, kita tak perlu mencuci pakaian secara manual.

Sementara itu mesin cuci itu sendiri memiliki 2 tabung yang fungsinya berbeda yaitu yang pertama berfungsi mencuci pakaian dan yang lainnya adalah berfungsi sebagai pembilas/pengering. Ya, memang tidak langsung kering 100%, tetapi hanya untuk mempercepat proses pengeringan pakaian yang dicuci pada mesin cuci.

Cara Mudah Memperbaiki Pengering Mesin Cuci tidak Mau Berputar


Di musin penghujan fungsi pembilas/pengering ini sangatlah membantu mempercepat pengeringan pakaian, namun apa jadinya disaat kita memerlukan pakaian yang akan kita pakai dimana baju tersebut masih dalam pencucian dilain pihak fungsi pengering tidak berjalan alias rusak

Sama seperti peralatan elektronik lain, mesin cuci juga sangat rawan kerusakan. Salah satu jenis kerusakan yang kerap dialami mesin cuci adalah pengering yang tak mau berputar. Ya, sistem pengering mesin cuci menggunakan putaran motor. Nah, lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Dibawah ini beberapa penyebab dan cara memperbaiki mesin cuci pengeringnya tidak berputar :

Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar.
Pengering yang tidak mau berputar alias rusak biasanya terjadi karena kerusakan pada sistem pengering mesin cuci yaitu pada bagian pemutar (dinamo) atau mekanik pemutar, untuk timer pada mesin masih berfungsi dengan normal. Untuk mengetahuinya biasanya perangkat semacam saklar yang berfungsi memutus proses sistem pengering sudah karatan sehingga putus dari rangkaian. Sistem kerjanya yaitu apabila tutup pengering diangkat maka mesin pengering tidak akan berputar, sedangkan apabila tertutup, mesin pengering dapat dinyalakan.

Artikel rekomendasi: Pengalaman Mengatasi dan Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Masuk Bios

Penyebab Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar.
Pada kasus lain apabila disaat pengering diaktifkan yang muncul hanya suara mendengung saja dan mesin tidak mau berputar, bisa dipastikan ini disebabkan kapasitornya telah rusak maka Satu-satunya cara yang bisa anda lakukan adalah mengganti kapasitor yang rusak dengan kapasitor baru.

Sekian salah satu tips mengatasi mesin cuci yang pengeringnya tidak berputar.


No comments

Powered by Blogger.