Header Ads

Google Chromecast : Perangkat Pengubah menjadi Televisi Pintar atau smart TV

Akhirnya Google mendatangkan Google Chromecast secara resmi untuk Indonesia. Perangkat Chromecast ini merupakan perangkat yang dapat membuat televisi Anda menjadi televisi pintar atau smart TV. Dengan menggunakan perangkat Chromecast maka bisa dikatakan ini bisa mewakilkan atau mencerminkan konten yang ada di layar ponsel, tablet ataupun laptop Anda ke layar televisi ini dikarenakan dengan menggunakan Google Chromecast maka alat ini dapat mentransmisikan beragam konten dan layanan dari ponsel, tablet, dan laptop Anda ke televisi.

Untuk dapat memilikinya anda bisa membelinya melalui situs e-commerce Lazada dan Indosat Ooredoo atau di tokopedia. Untuk situs Lazada Indonesia, Chromecast ini dijual di dengan harga Rp 649.000 dengan menawarkan bonus berupa gratis biaya berlangganan Genflix selama 1 tahun dan gratis berlangganan Spotify selama 2 bulan. Sementara di tokopedia ada yang menawarkan cuman Rp600.000 an saja, sekarang tinggal anda saja memilih-milih dimana yang cokok untuk mendapatkannya.

Google Chromecast : Perangkat Pengubah menjadi Televisi Pintar atau smart TV

Kelebihan dari Google Chromecast.
Selain kemampuan-kemapuan yang dipaparkan diatas, dengan menggunakan Chromecast ini, ponsel Anda pula dapat dijadikan sebagai remote untuk mengendalikan perangkat ini. Chromecast dan aplikasi Chromecast dapat membuat konten yang tersedia di perangkat gawai pintar tercermin atau tampil di layar televisi Anda.

Kompatibilas Google Chromecast.
Selain berfungsi bila menggunakan Chromebook, Google Chromecast ini pun mampu berfungsi pada perangkat bersistem operasi Andorid, iOS maupun Windows. Chromecast bisa digunakan menggunakan iPhone, iPad, ponsel android, tablet android, laptop Mac, ataupun Windows.

Chromecast kompatibel dengan perangkat-perangkat dengan sistem operasi versi minimal Android 4.1, iOS 7, Windows 7, Mac OS 10,7, Chrome OS 28. Selain itu Chromecast tak hanya bisa digunakan untuk menonton film atau video di televisi. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk bermain game melalui televisi.

Cara Menggunakan Google Chromecast
Untuk menggunakannya, yang diperlukan adalah dengan memasangkan kabel Chromecast ke port HDMI yang tersedia pada televisi. Setelah itu silahkan sambungkan kabel Chromecast ke listrik dengan menggunakan kabel USB dan kabel micro USB yang tersedia.

Selanjutnya silahkan setting pada televisi ke menu port HDMI. Untuk menyambungkan ponsel dengan televisi, maka diperlukan aplikasi Chromecast yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store. Sedangkan jika menggunakan komputer personal atau PC dan laptop, maka dapat menyambungkannya dengan membuka situs chromecast.com/setup.

Setelah itu, aktifkan aplikasi Chromecast pada ponsel atau tablet. Koneksi WiFi sangat dibutuhkan untuk Chromecast sekaligus ponsel yang digunakan.

Anda dapat membuka aplikasi apa saja yang menawarkan menu Chromecast, seperti Youtube, Viki, Iflix, Genflix, Hooq dan Spotify ataupun Netflix. Dengan menekan logo Chromecast dalam layar ponsel, maka konten dalam ponsel akan langsung tercermin pada layar televisi.

Oh ya, Selain itu Chromecast bisa membuat pencarian dalam halaman Google Chrome tampil atau dicerminkan ke layar televisi.

Download Aplikasi Google Chromecast.
Download Aplikasi Google Chromecast untuk Android di Play Store
Download Aplikasi Google Chromecast untuk iOS di App Store

Selamat menikmati.


No comments

Powered by Blogger.