Header Ads

Menebak Tampilan Smartwatch Nexus Buatan Google

Smartwatch Nexus - Google kini dikabarkan akan membuat dua buah smartwatch Android Wear sendiri. Meski Google masih menyimpan rapat soal smartwatch Nexus, tampilan jam pintar tersebut sudah terkuak di jagat maya.

Jam tangan pintar berbasis Android Wear tersebut akan masuk ke dalam lini produk Nexus, layaknya ponsel buatan partner Google yang menggunakan OS Android polos tanpa kustomisasi. Ini terlihat pada laman Android Police yang baru saja memajang foto render desain smartwatch Nexus. Dalam foto tersebut diperlihatkan dua unit jam pintar yang memiliki perbedaan ukuran.


Smartwatch Nexus Buatan Google
Dua jam tangan pintar tersebut akan mempunyai dimensi yang berbeda. Yang lebih besar mempunyai diameter 43,5 mm yang memiliki tiga tombol fisik di pinggiran bodinya diberi kode nama Angelfish yang kabarnya Google menyematkan fitur GPS, heart-rate monitor dan koneksi LTE

Sementara yang lebih kecil dengan nama Swordfish akan berdiameter 42 mm,  jam pintar ini hanya punya satu tombol fisik di sisi bodinya. Karena bakal dibanderol lebih murah, Swordfish tidak menyertakan fitur LTE maupun sensor detak jantung.

Namun secara tampilan kedua jam pintar tersebut tidak memiliki perbedaan. Mengusung desain bulat seperti LG Urbane dan Moto 360.

Tampilan Smartwatch Nexus Buatan Google
Baik Angelfish dan Swordfish akan mempunyai layar membulat, layaknya sejumlah Android Wear lain seperti Moto 360. Selain dari segi hardware, Google pun kabarnya sedang mempunyai sejumlah fitur baru untuk Android Wear.

Fitur-fitur tersebut antara lain adalah tampilan jam berbeda, yang disebut akan mempermudah akses ke notifikasi, aplikasi maupun kontrol jam lainnya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti kapan tanggal rilisnya, namun kemungkinan akan berbarengan dengan ponsel Nexus.




No comments

Powered by Blogger.