Header Ads

Tips Gampang Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot dari Android

Menghemat Kuota Paket Data - Semenjak smartphone menjelma perangkat multi fungsi membuat fungsi utama dari suatu ponsel yaitu sebagai alat komunikasi untuk menelpon dan kirim sms menjadi jarang digunakan. Baca juga : Panduan Bagaimana Cara Membatasi Kecepatan Internet.

Sejalan dari itu, kini fungsi tersebut sudah bergeser yaitu salah satunya adalah banyak sekali perangkat smartphone atau android dijadikan alat modem untuk terkoneksi internet ditambah lagi smartphone juga dilengkapi fitur bernama Tethering Wifi Hotspot. Fitur ini berfungsi dan memungkinkan sebuah smartphone Android dapat dijadikan Hotspot WiFi portable untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain seperti smartphone lainnya ataupun laptop.


 Tips Gampang Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot dari Android

Cara membatasi pengguna hotspot android.

Apabila fitur ini diaktifkan, maka jaringan hotspot akan bisa digunakan secara free untuk terkoneksi ke internet. Untuk membatasi pengguna hotspot perlu dilakukan penggunaan password agar tidak semua orang bisa menggunakan jaringan wifi yang kita miliki.

Namun cara diatas, hanyalah membatasi jumlah pengguna hotspot saja.
Lalu bagaimana dengan penggunaan kuota ? Apakah bisa di monitor agar bisa di hemat?

Jadi apakah hotspot mengurangi kuota, jawabnya pastilah iya. Itu kenapa penggunaan tethering itu boros karena digunakan oleh banyak orang.

Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android.

Ada banyak aplikasi apk penghemat kuota atau pembatas pemakaian hotspot android yang bisa digunakan, namun kali ini saya akan memandu anda untuk memaksimal perangkat android anda untuk bagaimana cara menghemat kuota tethering wifi hotspot yang anda kelola. Salah satunya pada artikel saya dengan judul : Daftar Aplikasi Membatasi Bandwidth Hotspot Android.

Artikel terkait:

Dibawah ini cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menghemat kuota paket data. (Ada baiknya anda setting dulu bahasa indonesia, agar lebih mudah dipahami)
  1. Pertama-tama silahkan masuk ke menu Settings
  2. Setelah itu pilih “Penambatan dan Hotspot seluler
  3. Cari menu “Hotspot Wi-Fi portable”, dan klik menu tersebut.
  4. Setelah itu ubah pengaturan “Pengaturan wkt habis” menjadi waktu menit
  5. Selanjutnya lanjut ke menus Settings, lalu pilih “Penggunaan data
  6. Setelah itu aktifkan menu “Atur batas data seluler” untuk mengatur batas kuota pemakaian data
  7. Selanjutnya ubah batas kuota yang anda inginkan. Jika pemakaian kuota sudah melampaui batas, maka secara otomatis hotspot akan mati. Dengan begitu pemakaian internet menjadi lebih hemat

Anda juga bisa mengatur sesuka hati batas kuota yang anda inginkan untuk mematikan hotspot secara otomatis.

Rekomendasi: Cari Tahu: Tips dan trik untuk smartphone Android untuk Pemula

Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan cara tersebut anda bisa membatasi kuota pemakaian data untuk tethering hotspot di smartphone agar lebih hemat.


No comments

Powered by Blogger.