Header Ads

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer/Laptop Dengan Lengkap

Cara Melihat Spesifikasi Laptop/Komputer - Banyak cara untuk mengetahui spesifikasi komputer, baik itu dengan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi. Bagi anda yang berkeinginan membeli laptop/pc selayaknya mengetahui dulu speksifiksinya. Tentu saja komputer yang akan dibeli sesuai dengan kebutan anda. Jadi ketahui dulu besaran memory, kapasitas hardisk, jenis prosessor sampai dengan operasi sistem.

Bila anda sangat pemula sekali akan hal "jeroan" komputer, dibawah ini saya pandu anda bangaimana cara melihat spesifikasi komputer tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Cara Lihat Spesifikasi Komputer Dengan Lengkap

Berikut cara-caranya :

CARA 1 :
Pada tampilan depan desktop, klik kanan pada icon "My Computer" lalu pilih properties, maka akan terlihat window system properties yang menampilkan beberapa spesifikasi komputer seperti dibawah ini.


CARA 2 :
Berikut ini dapat anda lakukan pula untuk mengetahui spesifikasi komputer secara lengkap. Caranya tekan tombol "Windows+R" bersamaan. Maka akan muncul window Run, silahkan ketik "dxdiag" seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


..lalu klik tombol "OK".


Maka data-data spesifikasi komputer yang di lihat akan ditampilkan melalui window DirectX Diagnostic Tool seperti terlihat dibawah ini.



Untuk pengguna Windows 7/8/8.1 serta Windows 10 bisa membaca artikel terbaru saya dengan judul : Panduan Pemula: Cara Mengetahui Sistem Operasi Windows pada Komputer.

Cukup mudah bukan?  Silahkan dicoba..


No comments

Powered by Blogger.