Header Ads

Download dan Install OS Android Terbaru di Perangkat Smartphone

Cara upgrade firmware android terbaru - Android adalah salah satu sistem operasi yang paling populer digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Sampai saat ini, pada kenyataannya tidak hanya smartphone atau tablet saja yang berjalan pada platform Android akan tetapi ada juga peralatan pintar seperti TV dan lain-lainnya.

Belum setahun sejak peluncuran Android 6.0, Marshmallow dan barang tentu telah ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna Android akan tersedianya pada perangkat mereka kini malahan Google sedang sibuk-sibuknya dalam project versi terbarunya pada Android 7.0 N.


Download OS Android terbaru

Entah kenapa Google yang disetiap versinya memberikan kode diawal namanya dalam awalan abjad yang berurutan. Coba lihat versi demi versi Google memberi nama Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice-Cream Sandwich, Jellybean, KitKat, Lollipop, Marshmallow
...dan sekarang adalah Android 7.0, Android N.

Namun sampai saat ini Google belum mengungkapkan apa singkatan N tetapi ada bocoran kalau abjad N itu bisa Nectar, Nougat atau Android Nutella.


Jika Anda menginginkan OS versi Android terbaru pada perangkat Anda, yang perlu anda ketahui adalah pertama-tama anda perlu tahu di mana anda dapat men-download Android N preview.

Hal yang dapat dilakukan sebelum men-download atau Memasang Android 7.0 N

Jika Anda memiliki perangkat yang kompatibel dan ingin mencobanya ke versi Android terbaru ini, maka ada beberapa hal yang perlu Anda butuhkan sebelum men-download atau menginstal di perangkat Anda.

Pastikan Anda memiliki cadangan (Backup ROM) dari perangkat Anda sehingga jika dalam kasus Android 7.0 N tidak bekerja dengan semestinya anda dapat kembali ke versi Android sebelumnya dengan menggunakan data backup dengan cepat dan mudah.

Apa yang baru dari Android 7.0 N ?
Android N menambahkan dukungan untuk menampilkan lebih dari satu aplikasi pada waktu yang sama. Pada perangkat genggam, dua aplikasi dapat berjalan secara mode side-by-side dan jika pada perangkat TV, aplikasi ini dapat menggunakan modus picture-in-picture untuk melanjutkan pemutaran video saat pengguna berinteraksi dengan aplikasi lain.

Anda juga dapat menonaktifkan tampilan multi-window untuk aplikasi Anda, memastikan bahwa sistem hanya menunjukkan aplikasi Anda dalam mode layar penuh.

image : android.com

Selain itu di Android N terdapat fitur "direct reply", dimanapengguna dapat dengan cepat merespon pesan teks (SMS) atau daftar pembaruan tugas melaui notifikasi antarmuka (notification interface). Info lebih lanjut silahkan menuju link berikut..

Berikutnya Google juga menambahkan menu pengaturan cepat untuk pemberitahuan/notifikasi Anda yang bisa ditarik ke bawah dari atas. Ini layaknya seperti pada Samsung, LG dan lainnya..

Cara Download Android Nougat
Download android versi terbaru - Saat ini perangkat yang mendukung Android N adalah perangkat buat Google yaitu Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus 9G, Pixel C, Nexus Playe serta Android One based General Mobile 4G.


Jika anda memiliki salah satu perangkat yang disebutkan di atas maka anda dapat men-download Android N.

...Bagaiamana caranya?

Yang diperlukan adalah, anda hanya masuk ke Android Beta System program Website dan sistem akan mempersilahkan anda untuk men-download pembaruan ke perangkat yang kompatibel.

File yang akan di unduh berkisar dalam ukuran 1,1 GB, sehingga proses download akan memakan waktu kurang dari 30 menit namun semua tergantung kecepatan koneksi.

Selain itu, google juga telah merilis untuk perangkat non nexus yaitu Sony Xperia Z3 juga sudah dapat menggunakan Android N Developer Preview. Agar dapat menggunakannya anda harus memiliki perangkat lunak Companion Xperia terbaru, semuanya yang hanya dapat di download dari situs resmi nya. silahkan download disini.

Ingat!
Pastikan sebelum melakukan pembaharuan untuk backup data, semua resiko yang terjadi adalah sepenuhnya tanggung jawab anda.


No comments

Powered by Blogger.