Header Ads

Hal Yang Perlu di Lakukan Sebelum Upgrade Android

Banyak sekali sudah yang membahas bagaimana cara untuk melakukan upgrade atau update perangkat android. Namun tidak semua orang membahas apa yang perlu diketahui sebelum melakukan proses upgrade android.

Jika anda ingin menikmati pengalaman yang sempurna dalam melakukan upgrade Android tanpa mengalamai begitu banyak masalah, anda bisa ikuti hal-hal tersebut dibawah ini agar dapat membantu Anda meminimalkan kemungkinan tersebut diatas.
Berikut yang perlu anda lakukan!

1. Back up data Anda
Ini adalah salah satu hal yang penting sekali, semakin sering semakin baik dan ini wajib anda lakukan serta lakukan backup ke lokasi yang lebih aman.

Banyak cara untuk melakukannya, anda bisa menggunakan aplikasi gratis seperti Helium, menyalin file ke komputer anda dengan kabel USB, gambar-gambar serta hal yang sekiranya perlu anda amankan.

Hal yang perlu di lakukan sebelum upgrade android


2. Ambil Beberapa Screenshot.
Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengambil beberapa screenshot dari layar desktop android sobat atau tangkapan layar yang sekiranya anda perlukan nantinya setelah proses upgrade.

Jika sobat menggunakan Android launcher alternatif sobat dapat menyimpan preferensi layar desktopnya. Ini akan berfungsi sebagai pengingat berguna yang dapat sobat gunakan untuk mengatur ponsel sobat kembali seperti tampilan sebelum melakukan upgrade. Karena sebagian smartphone, untuk pembaruan biasanya tidak akan mengatur ulang telepon, jadi cukup disarankan untuk melakukan screenshot.

3. Mengisi baterai Anda
Sangat penting bahwa Android sobat tidak kehabisan daya selama update. Jadi pastikan tetap memiliki daya yang cukup sebelum Anda mulai melakukan upgrade android.

Hal Yang Perlu di Lakukan Sebelum Upgrade Android

Sebaiknya pastikan baterai sobat minimal sekitar 70 sampai 80 persen, sebelum sobat mulai menginstal pembaruan apapun.

4. Wipe Cache dan Factory Reset
Mungkin sobat boleh saja tidak setuju dengan tidak perlu untuk mereset ulang (reset factory) setelah update Android. Tapi setidaknya sobat harus menghapus sistem cache untuk Android sobat setelah menginstal firmware.

Hal Yang Perlu di Lakukan Sebelum Upgrade Android

Ini dimungkinkan untuk membersihkan perihal bug dan masalah kinerja sehingga dengan menggunakan firmware yang baru memungkin untuk terhindar dari masalah yang mungkin terjadi pada saat update-update berikutnya.


Artikel ini saya publish bukan berarti atau tidak ada jaminan bahwa versi Android terbaru tidak memiliki bug, namun masalah kinerja sistem dan masalah baterai, sering reboot sendiri dan perilaku aplikasi yang tidak lazim dapat diatasi dengan prosedur sederhana ini.


No comments

Powered by Blogger.