Header Ads

Mengatasi Error 0xC0000005 Di Windows

Apakah Anda mengalami "Kesalahan Kode 0xC0000005" ketika mencoba untuk menginstal Windows 7 atau di Windows versi lain pada hard drive Anda?

Berikut adalah pesan kesalahan seperti yang dilaporkan oleh Windows selama prosedur instalasi :


Error 0xC0000005 Di Windows
“Windows installation encountered an unexpected error. Verify that the installation sources are accessible, and restart the installation. Error Code: 0xC0000005″


Meskipun kesalahan ini juga dapat dikaitkan dengan driver kartu grafis rusak atau hilang, biasanya juga dikarenakan beberapa masalah hardware sementara. Berikut beberapa solusi yang mungkin bisa mengatasi masalah diatas :

Pertama, Periksa Persyaratan Sistem Windows 7 :

Kesalahan ini dapat disebabkan oleh beberapa persyaratan konfigurasi untuk sistem Anda. Anda perlu mengecek konfigurasi hardware komputer Anda terhadap persyaratan Microsoft. Jika perangkat keras PC Anda tidak/belum mendukung, maka pastikan Anda meng-upgrade bila diperlukan sebelum melanjutkan :

Microsoft Windows 7 Requirements :

  • 1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor
  • 1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
  • 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
Jika komputer Anda memenuhi persyaratan minimum di atas, silahkan lanjutkan ...

Kemungkinan RAM rusak :
Masalah umum yang dapat mengakibatkan error 0xc0000005 selama instalasi Windows 7 adalah RAM rusak. Anda harus menjalankan tes diagnostik memori untuk memastikan semua ram Anda stabil :

Rekomendasi gunakan : Memtest86 + ( Petunjuk lengkap tersedia untuk membakar/burn ke CD bootable).

CATATAN: Anda juga dapat melepas tongkat (stick) individu RAM untuk memeriksa apakah ini menyelesaikan kesalahan. biasanya, RAM yang rusak ini disebabkan oleh tongkat (stick) individu.

Bad Sectors atau Corrupt Hard Drive :

Jika Anda telah memformat hard drive PC Anda, dengan melewati proses diagnostik menggunakan Memtest pada RAM Anda, kemudian memiliki bad sector pada hard drive Anda.

Cobalah menggunakan console Windows recovery dan melakukan perintah chkdsk

chkdsk C: / f
Jika itu tidak berhasil, maka coba gunakan utilitas disk "rescue disk". Jalankan software CD utilitas untuk melakukan perbaikan drive tingkat rendah.

Jika semuanya masih tidak memecahkan kesalahan error code 0xC0000005 saat anda menginstall, kemungkinan besar Anda memiliki hard drive yang buruk/rusak dan harus/perlu diganti.

Semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.