Header Ads

Deal! Akhirnya Yahoo Resmi Di Jual

Yahoo Resmi di Jual - Kita ketahui bersama bahwa melalui proses cukup panjang dan sempat goyah dimana ketika Yahoo mengalami pembobolan data besar-besaran, akhirnya Verizon resmi dinobatkan sebagai pemilik baru Yahoo dengan nilai akhir akuisisi adalah USD 4,48 miliar. Sejalan dengan kesepakatan ini, dikabarkan bahwa CEO Yahoo Marissa Mayer pun langsung hengkang dari perusahaan tersebut setelah genap 5 tahun memimpin perusahaan digital itu.

Kini Yahoo kabarnya akan dilebur dalam sebuah divisi milik Verizon yaitu bernama Oath yang berisi layanan-layanan seperti HuffPost, Tech Crunch, Engadget, bahkan Tumblr. Dan sudah barang tentu sudah pasti akan ada perubahan di Yahoo mengikuti strategi yang diterapkan oleh Verizon.

Deal! Yahoo Resmi Di Jual

Lantas bagaimana dengan nasib pengguna email Yahoo? Akankan tetap dipertahankan?
Yahoo Mail adalah salah satu layanan Yahoo terpopuler dan sepertinya Verizon tidak akan mengecewakan penggunanya yang banyak sehingga bisa dipastikan mereka akan tetap bisa mempertahankan alamat email Yahoo.

Ethan Varian, kolumnis teknologi LATimes menyebutkan "Selain email, Yahoo juga punya layanan foto di Flickr. Dan agaknya pengguna Flickr juga tak perlu khawatir akan nasib layanan ini."

Walaupun tidak akan ada perubahan besar-besaran dalam waktu pendek namun Verizon membeli Yahoo dengan tujuan berkompetisi dengan Facebook dan Google dalam bidang iklan online.

Yahoo didirikan pada tahun 1994 oleh David Filo dan Jerry Yang, keduanya mahasiswa Stanford University. Yahoo awalnya dibuat sebagai semacam panduan untuk berinternet. Aslinya Yahoo disebut "Jerry and Dave's Guide to the World Wide Web." Penawaran saham perdana Yahoo pada 1996 adalah yang terbesar untuk perusahaan rintisan pada masanya.

Yahoo sempat menjadi raksasa mesin pencari bahkan bisa disebut sebagai perintis mesin pencari internet. Yahoo mulai kalah bersaing sejak Google diluncurkan pada 1998.


No comments

Powered by Blogger.