Header Ads

Cara Daftar Akun Email Yahoo

Cara Cepat Membuat Akun Email Yahoo.

Dari artikel sebelumnya yang membahas Cara Menghapus Email Yahoo Secera Permanen, kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara mendaftar untuk membuat akun email yahoo secara gratis.

Bagi anda yang belum memiliki email yahoo, berikut step-step cara cepat daftar email yahoo.

Daftar Akun Email Yahoo Gratis


Pertama-tama, buka browser favorit anda, semisal browser google chrome lalu ketik pada address http://mail.yahoo.com. Pada tampilan sign in, klik opsi "sign up" untuk daftar gratis. Terlihat pada gambar dibawah ini.

Daftar Akun Email Yahoo Gratis

Berikutnya masukan data-data yang diperlukan, termasuk nama email yang anda inginkan. Jika sudah klik "Create account".

Catatan!
Masukan nomor ponsel anda yang benar - benar aktif, karena ini nantinya digunakan untuk verifikasi atau proses aktifasi pembuatan akun email nantinya.

Daftar Akun Email Yahoo Gratis

Pada halaman berikutnya, anda diminta memasukan kode verifikasi, silahkan masukan kode yang tertera. Jika anda merasa kode susah untuk dibaca, anda bisa mengklik tombol "Try a new code" yang terletak persis dibawah form pengisian kode verifikasi.

Proses verifkasi ditahapan ini, selain menggunakan "visual code" kode yang terlihat juga diberikan opsi menggunakan "audio code" ini memungkinkan jika anda memang benar-benar kesulitan untuk membaca "visual code" yang ditampilkan.

Baca juga: Cara Menghapus Email Yahoo Secara Permanen

Untuk menggunakan "audio code" anda hanya mengklik tombol yang disediakan. Lalu jangan lupa nyaringkan speaker komputer/laptop anda seketika anda akan mendengar suara (suara perempuan) berbahasa inggris yang menyebutkan angka-angka yang secara bersamaan anda harus mengetikan pada form. Jika sudah, silahkan klik tombol "Submit code".

Daftar Akun Email Yahoo Gratis

Berikutnya, verifikasi tahap kedua klik tombol "Send SMS".

Daftar Akun Email Yahoo Gratis

Maka tidak terlalu lama anda akan menerima pesan dari yahoo ke nomor ponsel yang anda daftarkan yang isinya anda diminta memasukan kode yang ada dalam isi SMS tertsebut. Akhiri "Submit code".

Daftar Akun Email Yahoo Gratis

Selamat, akun yahoo anda telah sukses dibuat dan beberapa detik akan secara otomatis akan diarahkan kehalaman akun email baru anda.

Daftar Akun Email Yahoo Gratis

Sebelum masuk kedalam akun email, anda akan mendapatkan saran dari yahoo untuk mengimpor alamat address dari facebook, hotmail, google maupun dari yahoo sendiri. Anda bisa mengabaikan tahapan ini dengan mengklik opsi "Skip setup".

Baca juga: Deal! Akhirnya Yahoo Resmi Di Jual

Daftar Akun Email Yahoo Gratis

Selamat, anda sudah memiliki akun email yahoo sendiri. Semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.