Header Ads

Update Daftar Frekuensi Terbaru Channel RCTI, MNCTV, GTV dan iNewsTV 2019

Frekuensi Channel TV Terbaru 2019 - Pada artikel kali ini kembali saya membagikan informasi terkait dunia parabola. Kali ini saya memberikan daftar frekuensi terbaru untuk channel-channel TV milik Hary Tanoesoedibjo yang seorang pengusaha dan tokoh politik asal Indonesia adalah pemilik dari MNC Group yaitu frekuensi untuk channel terbaru RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV 2019.

Banyak yang bertanya kenapa channel televisi seperti RCTI, MNCTV dan Global TV hilang dari peredaran alias pada layar televisi terlihat tulisan "tidak ada signal" dan ada juga hanya mengeluarkan suara namun tidak menampilkan videonya. Yang pasti akhir-akhir ini yang bergelut di dunia satelit dan parabola di sibukkan dengan permasalahan tersebut diatas.

Frekuensi Terbaru Channel RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV
Channel terbaru : RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV


Setelah saya telusuri lebih jauh, sepertinya pihak MNC Group akan merubah transpoder frekuensi yang ada. Selain itu frekuensi RCTI yang ada saat ini akan di gunakan atau di alihkan ke format MPEG4, sehingga reciever yang masih berformat MFEG2 tidak akan melihat tampilan gambar dan hanya (sebagian reciever) mendengarkan suara (audio) saja.

Dari beberapa kabar yang saya terima di beberapa forum/komunitas satelit dan parabola yang saya ikuti ada beberapa yang memposting frekuensi dan simbol rate (transponder) channel TV RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV terbaru yang aktif dan akan di ujicoba pertanggal 29 Juli 2016 dari mulai pulul 00.00 sd 04.00 pagi.

Baiklah sobat pencinta satelit dan parabola, ... kita lanjut!

Daftar Frekuensi Channel Terbaru RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV.
Perihal kabar diatas, yang biasanya frekuensi dan simbol rate dari masing-masing channel TV diatas dimiliki masing-masing televisi, namun saat ini untuk semua frekuensi dan simbol rate yang ada hanya memiliki 2 frekuensi saja untuk beberapa channel TV yaitu channel RCTI dan Global TV lalu channel MNCTV dengan iNews TV, ini artinya hampir tidak bedanya dengan layanan Ninmedia yang hanya menggunakan LNB Ku Band dan reciever format MPEG4 anda bisa menyaksikan semua TV Indonesia yang ada  secara free selamanya, silahkan simak artikelnya disini.


Baiklah...

Dibawah ini daftar frekuensi dan simbol rate untuk channel TV RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV dengan format MPEG2 dan MFEG4.

Channel RCTI, MNCTV, Global TV dan iNewsTV dengan Format MPEG2 :
Frekuensi : 4186
Simbol Rate : 8800
Polaritas : Vertikal
RCTI > VPID : 1111, APID : 1121
Global TV > VPID : 1211, APID : 1221
MNCTV > VPID : 1311, APID : 1321
INews TV > VPID :1411, APID : 1421
Catatan : Transponder sudah aktif, dan pemilik reciever MPEG-2 tetap bisa menyaksikan tanyangan channel-channel MNC Group.

Channel RCTI dan Global TV dengan Format MPEG4 :
Frekuensi : 3934
Simbol Rate : 7200
Polaritas : Horisontal

Channel MNCTV dan iNewsTV dengan Format MPEG4 :
Frekuensi : 3774
Simbol Rate : 6500
Polaritas : Horisontal

Bila sampai dengan besok frekuensi diatas yang berformat MPEG2 masih tidak mendapatkan signal, bisa dipastikan channel TV RCTI, MNCTV, Global TV dan iNews TV sudah tidak mendukung MPEG2 dan hanya mendukung format MPEG4, sehingga dengan terpaksa anda harus mengganti reciever yang sudah mensupport format MPEG4.
Dan Akhirnya Transponder dengan format MPEG-2 sudah aktif, dan pemilik reciever MPEG-2 tetap bisa menyaksikan tanyangan channel-channel MNC Group.
Artikel Terkait : Daftar Terbaru Frekuensi dan Simbol Rate Parabola TV Indonesia (Free to Air) 2018

Silahkan dicoba dan bila ada kabar terbaru akan saya update kembali artikel ini. Demikianlah, artikel singkat seputar frekuensi terbaru dari channel TV MNC Group, semoga bermanfaat.

Updated :
Sebenarnya dari pihak MNC Group sudah menegaskan bahwa RCTI, MNCTV, GlobalTV, dan iNewsTV akan aktif dengan frekuensi diatas berformat MPEG2. Untuk itu bagi pengguna reciever MPEG2 jangan terburu-buru dahulu untuk mengganti reciever. Untuk itu tetap ikuti kabar terbarunya disini

Berikut Pernyataan Pihak RCTI via akun resminya di Facebook :


Berikut Pernyataan Pihak MNCTV via akun resminya di Facebook :


Berikut Pernyataan Pihak Global TV via akun resminya di Facebook :


Catatan:
Bila anda memang benar-benar ingin mengganti reciever yang sudah mendukung format MPEG4, sangat saya sarankan anda beralih menggunakan ke layanan NinMedia, karena dengan menggunakan 1 frekuensi saja semua channel televisi indonesia bisa anda saksikan dengan gratis. Tentu dengan syarat-syarat yang ada. Untuk info lebih lanjut klik tautan ini.

Salam Satelit Parabola!


No comments

Powered by Blogger.