Header Ads

Google akan Ciptakan Jaket Pintar

Jaket Pintar Google - Setelah dulu Google menciptakan cermin pintar, sepertinya Google belum akan berhenti mengembangkan perangkat pintar. Yang terbaru, raksasa internet punya rencana membuat jaket pintar.

Jaket yang terbuat dari kain berteknologi tinggi nantinya akan memiliki kamampuan sentuhan interaktif serta memberikan feedback ini seperti yang diumumkan oleh Google dalam Project Jacquard.


Jaket Pintar Google

Jacquard sendiri diibaratkan Google sebuah kanvas kosong di industri fashion. Para desainer nantinya diberikan kebebasan untuk membentuk seperti yang mereka inginkan dan dimungkinkan menambahkan fitur baru tanpa harus mengetahui tentang teknologi.

Dengan menggunakankan Jaket Pintar, nantinya akan memberikan kemungkinan-kemungkinan baru dalam pengalaman interaktif dengan layanan, peralatan dan lingkungan. Interaksi tersebut juga dapat disesuaikan setiap saat, yang akhirnya semuanya akan dapat menghubungkan aplikasi dan layanan dengan pakaian yang berbasis kain Jacquard.

"Kita punya pakaian, memiliki garmen. Mengapa Anda perlu gelang untuk mengukur jumlah langkah atau denyut jantung, ketika sepatu atau baju bisa melakukannya lebih akurat? Mengapa Anda perlu melihat untuk mengetahui feedback getaran, sementara satu getaran cahaya dari pakaian dapat menginformasikan hal yang lebih berguna?" jelas Ivan Poupyrev, Technical Program Lead Google's Advanced Technology and Projects (ATAP) group seperti dikutip dari Techinsider, Senin (23/5/2016).

Tidak tanggung-tanggung, sebagai partner pertama Projecy Jacquard ini Google menggandeng Levi's. Mereka akan berkolaborasi membuat jaket pintar yang rencananya akan dirilis tahun depan.

Ingin membeli untuk mencobanya? kita tunggu saja...


No comments

Powered by Blogger.