Header Ads

Mengintip Aplikasi Allo Buatan Google

Google Allo - Google sebagai raksasa internet terus berinovasi. Ini terbukti setiap saat bermunculan aplikasi-aplikasi besutan google.

Kali ini, sepertinya ingin tetap bersaing di kompetisi layanan pesan instan, Google telah membuat aplikasi pesan instan yang diberi nama Allo. Entah kenapa membuat pesan intan baru sementara google telah memiliki aplikasi sejenis yaitu Google Hangouts, apakah kurang meledak atau kurang diminati sepertinya hanya Google yang tau.

Download Gratis Google Allo 2016


Seperti yang saya utarakan diatas, bahwa aplikasi/layanan ini sama saja dengan aplikasi Hangouts bahkan layanan pesan instan yang sudah banyak beredar saat ini. Namun karena pembuatnya adalah Google tentu saja membuat penasaran buat kita semua.

Yang jadi pertanyaan, inovasi apa yang dibenamkan kedalam layanan Allo ini oleh Google?

Sebagai fitur dasar, Allo dibekali berbagai fitur standar layanan pesan instan, seperti emoji, stiker, atau mengirim photo.

Mana inovasinya, koq sama aja?
Tunggu dulu, ternyata inovasi terbarunya adalah fitur asisten digital. Ya, Google Assistant tersebut dibenamkan sebagai bagian dari Allo.

Jadi dengan Google Assistant di Allo, pengguna tidak repot-repot lagi harus mengetik ketika ingin menjawab pesan yang masuk. Cukup ucapkan saja, maka Google Assistant akan menerjemahkannya ke dalam bentuk teks untuk kemudian dikirim.

Selain itu ternyata dengan Google Assistant di Allo, pengguna juga memungkinkan mencari informasi langsung dari tampilan Allo. Caranya cukup mudah sebutkan kata kuncinya (keyword), lalu kalimat yang ingin diketahui informasinya. Jadi tidak jauh beda ketika menggunakan Google Now, hanya saja dilakukan melalui Allo.

Fitur Lengkap Goolge Allo 2016

Sepertinya inovasi ini cepat-cepat dilakukan google yang mungkin dikarenakan beberapa waktu sebelumnya Facabook juga mengumumkan hal yang sama. Raja media sosial ini sesumber ingin membenamkan asisten digital garapannya yang dinamai Monneypenny ke dalam Facebook Messenger.

Seakan tak mau kalah dengam aplikasi layanan yang lain dengan fitur keamanannya yaitu aplikasi WhatsApp, Google Allo dipastikan juga mempunyai fitur enkripsi pesan.

Berikutnya, seperti halnya dengan BlackBerry Messenger (BBM) yang memiliki fitur Timed Message, Google Allo tidak mau kalah juga yaitu dengan menambahkan fitur Expiring Message dan Private Notification ditambah lagi dengan fitur Incognito Mode yaitu mode menyembunyikan pesan.

Pada saat artikel ini dipublish, aplikasi ini belum di launching secara bebas dan baru kalangan terbatas, jadi anda baru bisa mendaftar terlebih dahulu melalui tautan ini.

Wah, keren dan lengkap nih...

..eett, tunggu dulu

Pertanyaanya, apakah Google Allo bakal bisa menjadi pesaing baru bagi WhatsApp atau BBM? Ataukah akan bernasib sama layaknya Google HangOuts.. Kita lihat saja..


No comments

Powered by Blogger.