Header Ads

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

Jumlah Pengunjung Blog - Artikel kali ini adalah bagaimana kita sebagai pemilik blog khususnya berdomain blogspot ingin mengetahui jumlah kunjungan blog yang kita kelola.

Pada website pihak ketiga banyak sekali menyediakan layanan trafik blog yang kita kelola. Ada yang harus mendaftar terlebih dahulu ke website layanan tersebut namun ada juga tanpa harus mendaftar dan hanya memasang script/kode yang diberikan untuk dipasang di blog kita setelahnya kita pun bisa langsung memonitorinya.

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog


Nah, kali ini saya akan membagikan artikel cara mudah mengetahui jumlah pengunjung blog dengan menggunakan menu yang ada di dasbor blogger yang kita miliki.

Bagaimana caranya? ikuti tahap-tahap berikut ini.
  • Pertama-tama, login ke blogger 
  • Selanjutnya pilih blog yang akan di monitoring jumlah pengunjungnya.
  • Pada menu disebelah kiri, pilih opsi menu "Ikhtisar", maka akan terlihat ikhtisar jumlah pengunjung/penayang blog

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

  • Seperti gambar diatas, bisa dijelaskan bahwa grafik yang terlihat adalah jumlah penayangan per hari (jumlah ini termasuk kita sebagai pemilik blog yang mengunjungi halaman blog).
  • Pada bagian Pembaruan, adalah ikhtisar jumlah komentar, jumlah artikel yang di publish, jumlah penayangan harian, jumlah komentar serta jumlah pengikut untuk blog kita.
  • Untuk mengetahui ikhtisar lebih lanjut, kita bisa mengklik tautan "Statistik lainnya", maka akan terlihat seperti dibawah ini.. 

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog
  • Seperti terlihat pada gambar diatas, dijelaskan disana kita bisa melihat artikel-artikel apa saja yang sering dilihat oleh pengunjung serta dari mana saja lalu lintas pengunjung datang ke blog anda.

Cukup mudah bukan,...?

Nah, dengan adanya menu ikhtisar pada dasbor blogger setidaknya dapat membantu mengetahui jumlah pengunjung blog anda .

Salam Ikhtisar Pengunjung Blog!


No comments

Powered by Blogger.