Header Ads

Google Chrome tidak Bisa Membuka Http di Android

http tidak bisa dibuka di android menggunakan browser, itulah masalah yang dihadapi beberapa pengguna android. Namun untuk membuka situs yang sudah menerapkan secure yaitu https tidak akan mengalami kendala dan berjalan dengan normal.

Bila anda menemukan dan mambaca artikel ini melalui pencarian google, besar kemungkinan masalah yang anda hadapi bisa terselesaikan setelah anda membaca artikel ini hingga selesai.

Artikel ini kami publish ketika banyak pengguna android yang internetnya menggunakan paket data dengan jaringan internet telkomsel/simpati.

...ya, bila ada mengalami ketika membuka satu situs/web yang masih menggunakan http maka secara otomatis redirect ke tsel.me/worryfree. Sekali lagi ini hanya terjadi bila membuka web http tidak https.

Cara Mengatasi Situs Tidak Bisa di Buka Karena HTTP

Dibawah ini kami share mengatasi agar web yang masih menggunakan http bisa dijalankan diandroid yang menggunakan paket data simpati/telkomsel.

Baiklah,... Kejadian ini terjadi karena pengguna mengaktifkan fitur Jaga Pulsa pada aplikasi MyTelkomsel, jadi bila ini aktif maka web yang masih menggunakan http akan terblock secara otomatis. Untuk itu silahkan nonaktifkan fitur Jaga Pulsa maka web http akan bisa dibuka secara normal.

Tidak tahu persis apakah ini bug atau bukan(ini terjadi pada versi 6.12.2), yang pasti fitur jaga pulsa ini bila diaktifkan maka pulsa tidak akan terpakai untuk layanan data, selanjutnya pengguna tidak akan terkoneksi keinternet saat tidak ada memiliki paket data aktif.

Bila melihat info diatas besar kemungkinan ini bug aplikasi myTelkomsel di versi tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat!!


No comments

Powered by Blogger.