Header Ads

Inilah Ciri-Ciri Laki-laki sudah Dewasa

Ciri pria dewasa - Semua orang pasti akan mengalami yang namnya fase kehidupan, mulai dari banyi, anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, dan tua, hal itu tidak bisa dihindari oleh semua orang. Dengan bertambahnya umur kita akan bertambah semakin tua. Namun dengan bertambahnya usia tersebut apakah selalu membuat orang menjadi lebih dewasa? Jawabannya, belum tentu, karena kedewasaan seseorang tidak bisa dinilai dari usia mereka.

Banyak hal yang perlu dilihat untuk bisa menentukan apakah pria tertentu dewasa, tidak dewasa, atau hanya sok dewasa. Karena banyak laki-laki yang mengaku dewasa namun masih aja melakukan sikap yang kekanakan. Jadi jangan pernah berpikir semakin tua usia mereka maka semakin dewasa pria itu, pikiran seperti itu tidak benar karena kenyataannya ada saja pria yang usianya sudah menginjak 30 tahun ke atas tetapi perilaku dan pikiran masih kekanak-kanakan.

Inilah Ciri-Ciri Laki-laki sudah Dewasa

Ciri-Ciri Laki-laki sudah Dewasa
Untuk mengetahui apakah pria itu sudah dewasa apa belum, berikut ini ciri-ciri laki-laki yang bersikap dewasa :

Berani untuk bertanggung jawab
Pria yang berpikiran dewasa akan memegang prinsip bahwa apapun keputusan yang diambil, benar atau salah selalu berani mengambil resiko dan tetap bertanggungjawab kepada keputusan apapun yang dia ambil. Selain itu tidak akan menyalahkan atau melempar kesalahan pada orang lain.

Memiliki tujuan hidup yang jelas
Pria yang karena sifat tegasnya dalam mengambil keputusan dan bertanggung jawab itulah tentunya memiliki tujuan hidup yang jelas. Pria yang dewasa pada saat mereka masih muda tidak hanya bersenang-senang saja, tetapi dari muda mereka tahu apa yang menjadi tujuan hidup mereka, dari segi karir ataupun hubungan asmara. Jika dalam kesulitan, mereka nggak segan meminta pertolongan orang lain untuk menggapai tujuan hidup mereka sesungguhnya.

Perkataan sejalan dengan tindakan
Apa yang dia ucapkan seperti apa yang dia akan lakukan, seperti apa yang dia lihat, seperti apa yang dia ketahui, dan seperti apa yang pernah dia lakukan. Kalau berjanji tidak akan mengingkari kecuali keadaan yang memaksa. seperti inilah ciri pria yang benar-benar dewasa.

Memiliki banyak teman dekat
Untuk melihat pria dewasa memperlakukan pasangannya dapat dilihat dari bagaimana hubungan mereka dengan teman atau sahabat pria yang mereka punya. Memiliki teman atau sahabat yang banyak berarti mereka nyaman dan mau membuka diri untuk orang lain.

Mandiri
Ciri jelas dan tidak bisa diganggu gugat. Cowok atau pria dewasa bisa mengurus kehidupannya tanpa sering bergantung pada orang lain. Hasil akhir, pria mandiri bisa dijadikan ciri pria dewasa. Entah itu bersifat khusus atau umum sama saja.

Itulah tadi beberapa hal yang menjadi ciri pria yang memiliki pemikiran dewasa. Anda?


No comments

Powered by Blogger.