Header Ads

Ingin Meninggikan Badan? Cukup Lakukan ini..

Cara agar cepat tinggi - Tubuh Anda adalah hadiah paling berharga yang anda miliki dan selanjutnya dengan memiliki tubuh yang kuat dan berkembang dengan baik adalah impian setiap orang. Postur tubuh yang ideal adalah perpaduan antara berat badan dan tinggi badan yang harus dimiliki seseorang.

Terlepas itu semua, pernahkah anda mengalami penghinaan setelah diejek oleh teman atau kerabat yang lebih tinggi karena tinggi badan anda tidak ideal? tentu anda akan merasa minder bukan?. Sebelum lebih lanjutnya, sebenarnya faktor yang mempengaruhi terhadap tinggi badan adalah bisa saja dari faktor genetik atau keturunan dari orang tua, tetapi bukan berarti kita tidak bisa menjadikan tubuh kita lebih tinggi dari yang diharapkan.


Pertanyaannya,.. 
apakah anda ingin memiliki tubuh yang ideal alias ingin badan anda cepat tinggi? bila ya, pada artikel sengaja kami share tips bagaimana cara meninggikan badan secara alami.

Untuk mendapatkan tinggi badan yang maksimal, anda dapat melakukan beberapa cara dibawah ini:

1. Lakukan Olah Raga secara rutin.
Cara meninggikan badan secara alami adalah dengan melakukan olah raga secara rutin. Lakukanlah olah raga yang dapat menstimuasi otot kaki, membuat tubuh menjadi fleksibel sehingga mampu memberikan rangsangan berupa percepatan pertumbuhan tinggi badan untuk tubuh bagian atas maupun tubuh bagian bawah seperti Bersepeda, Bola Basket & Bola Volley, Berenang, Lari Sprint dan Skipping (melompat).

2. Makanan yang Bergizi.
Selain dengan berolahraga tentu diimbangi dengan makanan yang bergizi, sudah barang tentu anda harus memperhatikan asupan makanan Anda. Makanan yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Kalsium: Jika anda ingin badan anda cepat tinggi, anda dapat mengkonsumsi susu yang banyak mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium sangat berguna bagi tulang untuk dapat beregenerasi dan melenturkan tulang-tulang. Kalsium terdapat dalam makanan seperti : keju, yogurt, telur, pisang dan masih banyak lagi.
  • Vitamin D: Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D. Tujuan dari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D adalah agar kalsium yang anda konsumsi benar-benar terserap tulang dengan baik. Anda dapat mengkonsumsi olahan kedelai, seperti tempe, tahu, kecap kedelai, dan susu kedelai selain telur dan ikan. Dengan anda mengkonsumsi kedelai setiap harinya, dapat meninggikan badan secara alami.
  • Vitamin A: Makanan yang mengandung vitamin A diyakini dapat menjaga dan membantu pertumbuhan tulang selain itu pula mampu memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang. Vitamin A banyak terdapat dalam makanan seperti : bayam, bit, wortel, ayam, pepaya, peach, susu, tomat dan sebagainya.
  • Protein: Protein yang dikonsumsi sangat berguna sekali untuk kekuatan otot dan tulang. Ayam merupakan makanan yang banyak mengandung protein yang sangat tinggi selain itu pula protein terdapat pada susu, keju, kacang hijau, oatmeal, ikan laut dalam, daging, kedelai dan banyak lagi.

Dengan mengikuti tips diatas, mungkin tidak mustahil anda dapat meninggikan badan cepat dalam 1 minggu, namun semua hasil tergantung dari usaha anda sendiri.

Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua yang tinggi badannya ingin bertambah dan mempunyai tinggi badan yang ideal dan proporsional.


No comments

Powered by Blogger.