Header Ads

Beberapa Kelebihan yang dimiliki Toyota Rush

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018. Sebenarnya mobil ini sudah dikenal pada akhir tahun 2017. Namun, baru bisa didistribusikan diawal tahun 2018. Memang ini merupakan sebuah gebrakan dari pihak Astra group. Sebab, kehadirannya membuat kejutan karena tampang Toyota Rush ini sangat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mungkin Toyota mulai sadar bahwa nama besar saja tidak cukup untuk menarik perhatian konsumen. Sekarang Toyota kembali berusaha memberikan produk yang kompetitif dan apa yang diinginkan oleh permintaan pasar.

Beberapa Kelebihan yang dimiliki Toyota Rush


Pada review artikel ini akan lebih membahas kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018. Dan Informasi ini akan menjadi referensi untuk datang ke dealer Auto2000 yang merupakan dealer terbaik di Indonesia saat ini.

Kelebihan Toyota Rush

Dimensi Toyota Rush
Bagian pertama kita akan bicara mengenai dimensi, ini kelebihan pertama yang saya anggap penting ada di sebuah MPV Crossover atau SUV jadi-jadian. Saingan dari mobil Toyota Rush ini yaitu Daihatsu Terios 2018 ini lebih enak di-compete ke BR-V, tapi berhubung Xpander sudah seperti itu (MPV tapi tinggi), akhirnya cocok juga dirivalkan ke Rush – Terios 2018.

Dimensi Xpander yang terbilang memuaskan dari mulai baris depan, tengah, sampai belakang, ternyata diikuti oleh Toyota Rush. Dengan tinggi manusia rata-rata di Indonesia yang berada di kisaran 155 – 170, saya rasa mobil ini akan sangat nyaman, karena di baris ketiga pun masih memadai untuk yang tingginya 170 Cm.

Dimensi luas Toyota Rush yang lega ini bisa hadir karena hilangnya Konde atau ban serep yang sebelumnya diletakkan di pintu belakang. Jadi dengan dimensi yang hanya bertambah sedikit, tapi sejatinya bertambah cukup banyak karena gen yang lama ikut menghitung Konde. Saat ini dimensinya; Panjang 4.435 mm, Lebar 1.695 mm, dan Tinggi 1.705 mm.

Kemudian, ruang bagasi mobil saat ketiga baris kursinya tegak, juga cukup luas, bisa mencukupi kebutuhan harian keluarga Indonesia. Apabila dibutuhkan ruang bagasi lebih luas, kursi belakang bisa dilipat, lalu diangkat ke depan, alias tidak bisa rata lantai.

Fitur Toyota Rush
Fitur Toyota Rush lainnya yang menjadi kelebihan yaitu AC digital, Smart-entry, Push-Start button, Speaker di semua baris, Cup holder dan laci sangat mencukupi, mirror dengan lampu di sun visor, Tilt-steering, LED multi-reflektor, Sensor parkir dibagian depan belakang, kamera 360 derajat, electric mirror dan retract, VSC, Hill-start assist, MID, Audio steering-switch, Auto headlight, auto-climate AC, Power outlet semua baris, arm-rest depan, double-blower AC, LED stoplamp, dan lain sebagainya.

Secara umum bisa kita katakan, jika fiturnya sangat lengkap untuk mobil sekelas ini. Itu semua merupakan fitur pada varian paling tinggi yakni TRD Sportivo. Versi di bawahnya tidak memiliki beberapa fitur yang tergolong “mewah”, akan tetapi fitur penting standar tentunya masih ada semuanya.

Build Quality Toyota Rush
Toyota Rush khususnya varian TRD, memiliki material yang cukup baik di kelasnya, termasuk penggunaan material kulit di beberapa bagian seperti door arm-rest, dashboard, dan arm-rest. Juga beberapa soft-touch dan material fabric pada bagian pintu. Build-quality atau kualitas pengerjaan juga terbilang cukup baik, meningkat dibanding gen sebelumnya atau mobil lain pada kelasnya.

RWD Toyota Rush
FWD juga sangat kuat, sama-sama kuat nanjak, dan pastinya diuntungkan karena BBM bisa lebih hemat karena ada efisiensi pada penggeraknya yang tidak perlu disalurkan dari depan ke belakang.

Namun untuk mereka yang tinggal di jalanan yang tak begitu mulus, di daerah luar Indonesia, maka RWD menurut saya merupakan KOENTJI. Karena ketahanan mobil terutama kaki-kaki depan lebih baik dari yang FWD, ini karena beban kerjanya lebih sedikit. Jika yang tinggalnya di kota, sepertinya lebih diuntungkan oleh mobil FWD.

Mesin Toyota Rush Terbukti bandel
Mesin yang digunakan yaitu 1500 cc yang sebelumnya digunakan di Avanza Veloz 1.5, seri terbaru yang lebih irit BBM. Satu hal penting, mesin ini terbukti tangguh dan super bandel. Namun tenaga dan torsi Rush 2018 ini turun sedikit dibanding dengan Rush gen sebelumnya.

Bagi Anda yang tertarik dengan Toyota Rush, Auto2000 sebagai dealer terbesar mobil Toyota di Indonesia punya program memikat di setiap bulannya.


No comments

Powered by Blogger.