Header Ads

Cara Gampang Menghitung Jumlah Kata Dalam Artikel Blog

Content is King!  itu semboyan kebanyakan para pegiat SEO. Ya, artikel yang baik adalah artikel yang bermanfaat bagi orang lain dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami serta bahasanya yang panjang dan detail. Sehingga diharapkan semakin panjang sebuah artikel diyakini tingkat SEO terhadap google semakin baik.

Berbicara jumlah kata, menurut pakar SEO OnPage, jumlah kata (words) dalam suatu artikel minimal 300 kata. Namun saat ini para blogger dalam menulis artikel tidak jarang memiliki jumlah kata lebih atau diatas 1000 kata agar lebih berkualitas.

Cara Gampang Menghitung Jumlah Kata Dalam Artikel Blog

Jumlah Kata Artikel SEO Friendly
Tapi sebenarnya bila kita bisa merangkai kalimat dan mampu menyebar kerapatan kata kunci (keyword density) sehingga bisa memenuhi kebutuhan seo onpage dalam suatu artikel, maka hanya 200an kata saja postingan artikel kita bisa menjadi seo friendly.

Nah, pada artikel kali ini saya tidak membahas lebih jauh bagaimana cara agar artikel SEO friendly, tetapi sebatas membantu anda untuk menghitung berapa jumlah kata dalam sebuah artikel atau postingan.

Cara menghitung jumlah kata yang saya share ini terbilang mudah, yaitu cukup klik tautan halaman hitung jumlah kata, lalu copy artikel  pada form yang tersedia maka secara otomatis jumlah kata akan ditampilkan berikut jumlah karakter, kalimat dan paragraf.

Dengan cara ini sudah barang tentu akan sangat membantu kita dalam hal mengetahui berapa jumlah kata setiap artikel/postingan yang akan kita publish.



No comments

Powered by Blogger.