Header Ads

Cara Mengganti Password Router Admin Indihome

Cara Mengganti Password Router Admin Indihome - Pada artikel kali ini saya akan memandu secara singkat bagaimana caranya melakukan perubahan/mengganti password admin pada router ZTE bagi pelanggan Indihome. Sebelumnya saya sudah memberikan tutorial singkat juga tentang cara mengganti password Wi-Fi Indihome. (Baca: Begini Cara Mudah Mengganti Password WiFi Indihome ZTE).

Bagi anda seorang admin dalam suatu jaringan/network, tentu untuk merubah password router administrator secara berkala bisa saja merupakan kewajiban yang harus dilakukan, ini dikarenakan semua pengaturan akan settingan network anda dilakukan dengan menggunakan akses login administrator. Sehingga kita tidak ingin ada orang lain yang bisa mengakses berikut mengutak-atik didalamnya. Tak terkecuali bila anda sebagai pelanggan internet indihome merubah password admin router pun layak anda lakukan. Nah dibawah ini tutorial singkat bagaimana melakukan itu semua.

Cara Mengganti Password Router Admin Indihome

Cara Mengganti Password Router Admin Indihome
Perlu diketahui bahwa username dan password admin secara default adalah admin dan admin. Dan saat ini password defaultnya sudah bisa digunakan lagi. Jadi untuk masuk kedalam router, anda harus menggunakan login dengan username dan password : user dan user. Dan itu artinya adalah anda masuk sebagai user bukan admin. Untuk mengetahui password admin bisabaca artikel saya terdahulu. (Baca: Username dan Password Terbaru Modem IndiHome ZTE F609/F660).

Dalam kasus ini saya beranggapan bahwa anda telah mengetahui password admin indihome lalu berkeinginan untuk menggantinya. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Mula-mula, buka browser kesayangan anda lalu ketikan pada kolom address : 192.168.1.1

Seketika anda akan disugguh tampilan menu login, silahkan masukan username dan password admin anda. Setelah masuk ke dalam dasbor admin router anda, rujuk ke menu Administrator > User Management > Web User Management.

Pilih User Privilege yang akan di ubah, dalam hal ini opsi-nya "Administrator" .

Untuk mengganti password admin, pada kolom password, masukan password yang digunakan saat ini (old password) lalu dua kolom dibawahnya masukan password baru, lalu akhiri mengklik menu "Submit".

Cara Mengganti Password Router Admin Indihome

Selesai, password admin router indihome anda pun kini telah berubah.


No comments

Powered by Blogger.