Header Ads

Inilah Manfaat Menggunakan Aplikasi Original bukan Bajakan

Manfaat Menggunakan Aplikasi Original - Penggunaan suatu aplikasi atau pun game bajakan masih sangat diminati ketimbang yang original. Alasan utama kenapa masih menggunakan aplikasi bajakan yaitu tidak harus membayar lisensi namun hanya dengan menggunakan berbagai cara seperti tool crack dan semacamnya maka aplikasi berbayar pun bisa digunakan layaknya aplikasi original.

Namun demikian, bila menggunakan aplikasi hasil dari crack sebenarnya perangkat anda selain melanggar hukum akibat penggunaan aplikasi bajakan sebenarnya juga akan berakibat buruk terhadap perangkat yang digunakan diantaranya adalah Ancaman Malware. Ancaman inilah yang paling mengerikan...

..kenapa?

Karena seorang hacker yang membajak aplikasi lalu mendistribusikannya ke internet biasanya menyisipkan aplikasi jahatnya (malware) kedalam software bajakan tersebut. Lalu ketika aplikasi bajakan tersebut didownload dan diinstall di komputer korban, maka secara otomatis malware yang tersisip pun ikut terinstall, dan akhirnya komputer korban tersebut sudah dalam kendali hacker pembuat malware. Maka komputer yang sudah diambil alih bisa digunakan oleh hacker untuk menyebarkan spam, worm kejaringan lokal, membuat bot net network dan banyak lagi.

Inilah Manfaat Menggunakan Aplikasi Original bukan Bajakan

Untuk itu mulai saat ini bila anda pernah dan masih menggunakan aplikasi bajakan apakah hasil crack dan lain sebagainya, maka alangkah baiknya untuk sekarang meninggalkan kebiasaan tersebut.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Original bukan Bajakan
Seperti saya himpun dari beberapa sumber online sekiranya ada 6 alasan kenapa kita harus menggunakan Aplikasi atau Game Original dan bukan Bajakan hasil crack.

  1. Aplikasi bajakan memiliki keterbatasan fitur dan akses, beda dengan aplikasi original yang bisa semua fitur yang disediakan. Tentu hal ini menjadi pengalaman terbaik buat pengguna aplikasi original dibanding dengan aplikasi bajakan.
  2. Tidak seperti aplikasi bajakan, aplikasi original sangat mudah dalam proses instalasi. Cukup mengklik file/link install semua itu akan berjalan dengan semestinya. Namun berbeda dengan aplikasi bajakan yang harus menjalankan tool crack yang tidak jelas dan sudah barang tentu belum aman.
  3. Pembuat aplikasi biasa akan membuat pembaharuan-pembaharuan aplikasi. Pembahuruan aplikasi original tersedia secara otomatis atau manual. Pembuat aplikasi biasanya juga akan secara langsung menggulirkan update-nya pada pengguna. Berbeda dengan aplikasi bajakan yang harus menginstall patch atau sejenisnya.
  4. Aplikasi bajakan sangat rentan terhadap virus seperti dari hasil crack yang terkadang memiliki malware. Original dipastikan bebas itu semua, tentu ini semua akan membantu anda dalam menjalankan aplikasi yang anda gunakan tanpa gangguan virus yang sudah barang tentu sangat mengganggu.
  5. Pengguna aplikasi original (premium) akan cepat ditanggapi atas keluhan terhadap aplikasi yang digunakan oleh developernya. Sementara aplikasi bajakan tentu tidak akan mendapatkan itu semua.
  6. Terakhir, bila aplikasi original yang anda gunakan sifatnya freeware alias gratis maka sangat disarankan unduh langsung dari sumber resminya (official site). Karena bisa dikatakan jelas-jelas gratis tentu dengan mudah aplikasi tersebut dimodifikasi dan berisiko disisipi malware.  
Bagaimana, masihkah menggunakan aplikasi bajakan..? dan belum tergerak untuk menggunakan aplikasi original?


No comments

Powered by Blogger.