Header Ads

Cara Memilih Jenis Asuransi Yang Tepat, Perhatikan ini dulu

Memilih Jenis Asuransi - Kita ketahui bersama bahwa keberadaan Asuransi saat ini sudah dipandang sebagai kebutuhan penting untuk menjamin kehidupan masa depan, terutama untuk keluarga. Ibarat payung, asuransi sangat dibutuhkan sebagai perlindungan, namun terkadang hal ini tidak diperhatikan ketika kondisi kita masih aman sementara itu hidup penuh dengan risiko.

Di Indonesia banyak sekali perusahaan asuransi dengan berbagai jenis dan manfaatnya. Bila anda mempunyai rencana untuk mengikuti program asuransi, mungkin hal yang harus diperhatikan adalah anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis asuransi apa yang dibutuhkan.

Cara Memilih Jenis Asuransi Yang Tepat

Cara Memilih Jenis Asuransi Yang Tepat.
Saat ini bagi masyarakat awan mungkin hanya mengenal yang namanya ASKES (Asuransi Kesehatan) yang memang diperuntukan kepada semua orang yang suatu saat sakit. Namun bagi anda yang sudah memiliki penghasilan dan telah bekerja biasanya asuransi kesehatan telah difasilitasi kantor akan tetapi kadang tidak dapat mengcover seluruh biaya klaim saat kita sakit. Untuk itu sangat disarankan agar memiliki Askes pribadi sebagai tambahan.

Bagi anda yang sudah mapan, sudah mempunyai ekonomi yang lebih ditambah sudah berkeluarga atau memiliki tanggungan, disarankan untuk menginvestasikan sedikit dana penghasilan di asuransi jiwa. Hal ini lebih kepada memberikan rasa aman saat kita meninggal dunia namun terdapat tanggungan keluarga.

Namun yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan berasuransi, terutama untuk asuransi jiwa, anda harus perhitungkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk ahli waris untuk bertahan hidup. Jadi anda harus menghitung kalau seandainya meninggal dunia, ahli waris terpilih bisa hidup sampai berapa lama tanpa kita. Tergantung biaya hidup bulanan.

Terakhir, yang tak kalah penting adalah dalam memilih perusahaan asuransi (insurance company) juga sangat perlu diperhatikan. Sebaiknya anda memilih perusahaan asuransi di mana aset perusahaan dapat mengcover seluruh pertanggungjawaban pemegang polis.


No comments

Powered by Blogger.