Header Ads

Cara Download dan Menginstall Pembaruan Kodi 17 Krypton di Berbagai Operasi Sistem

Kodi 17 dengan codename 'Krypton' telah dirilis. Pembaruan perangkat lunak media bermain populer ini membawa tampilan baru dan berbagai peningkatan fitur-fitur, dan dalam artikel kali ini saya akan menunjukkan cara bagaimana untuk memperbarui atau mengupdate (atau melakukan instalasi ulang) di/ke versi Kodi 17 Krypton.

Kodi tersedia pada sejumlah beberapa perangkat dan platform seperti PC Windows, Mac, Linux, Android dan iOS. Pada pembaruan ini Kodi 17 tidak mendukung untuk Android 4.4 atau yang lebih lama, ini berarti dibutuhkan Android versi 5.0 dan lebih tinggi.


Cara Install Kodi 17 Krypton di Windows
Jika anda ingin menjalan aplikasi Kodi 17 Kryton pada OS Windows, silahkan rujuk ke halaman download kodi, dan disana akan tertera 'current release: Kodi v17.0 "Krypton"' silahkan klik link 'Installer', untuk mendownload file .exe yang nantinya akan melakukan proses instalasi Kodi 17.

Jika Anda sudah memiliki versi lama yang sudah terintall, maka setelah berhasil mendownload file exe maka secara otomatis akan menginstal Kodi 17 di lokasi yang sama seperti pada versi sebelumnya Kodi, yang artinya ini memperbarui versi ke Kodi Krypton.


Jika anda menggunakan OS Windows 10, anda bisa mendownload Kodi 17 Krypton melalui Windows Store.

Cara Install Kodi 17 Krypton di Mac
Jika anda ingin menjalan aplikasi Kodi 17 Kryton pada OS Macintosh, silahkan rujuk ke halaman download kodi, dan disana akan tertera 'current release: Kodi v17.0 "Krypton"', silahkan klik link 'Installer' pada link dibawah logo apple.

Ini akan men-download file .dmg dari Kodi 17. Double-klik file tersebut untuk me-mount di Mac OS X atau MacOS Sierra sebagai disk image. Buka image-nya, kemudian drag dan drop file Kodi.app dari disk image ke folder Applications.


Cara Install Kodi 17 Krypton di Linux
Kodi 17 Krypton sudah masuk dalam repositori Ubuntu, yang berarti itu memudahkan kita untuk menginstal Kodi di Ubuntu atau distro berbasis Ubuntu.

Untuk menginstallnya, buka terminal (Anda dapat menekan Ctrl + Alt + T) dan ketik berikut:

sudo apt-get install software-properties-common
sudo add-apt-repository ppa:team-xbmc/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install kodi

Kodi juga dapat diinstal pada distro lain menggunakan repositori pihak ketiga, tetapi ini tidak resmi langsung didukung oleh Kodi, sehingga Anda mungkin tidak mendapatkan pengalaman terbaik.

Anda juga dapat mengkompilasi Kodi dari file sumber untuk berjalan di berbagai distro Linux. ebsite Kodi memiliki panduan komprehensif untuk menginstal dari source code.

Cara Install Kodi 17 Krypton di Raspberry Pi
Meskipun anda dapat men-download dan menginstal aplikasi Kodi di default sistem operasi Raspbian dengan Raspberry Pi, namun versi terbaru dari Kodi tidak tersedia yang berarti anda tidak akan dapat/sukses menginstal Kodi 17 Krypton di Rasbian.

Namun, ada beberapa distro yang dibangun untuk Raspberry Pi yang menggunakan Kodi, sehingga Anda dapat menginstalnya. Misalnya, LibreELEC telah merilis versi beta dari software yang didasarkan pada Kodi 17 Krypton. Anda harus menginstal LibreELEC (Krypton) v7.95.2 ke kartu SD, kemudian masukkan ke dalam Raspberry Pi dan meluncurkan distro LibreELEC.

Anda dapat men-download creator tool LibreELEC USB, yang nantinya anda butuhkan untuk OS Linux, MacOS dan Windows PC melalui halaman download pada web LibreELEC Krypton. Perlu diketahui bahwa karena masih versi beta bisa jadi ada bug dan masalah lainnya.

Cara Install Kodi 17 Krypton di Android
Kodi 17 telah tersedia di Google Play store, jadi silahkan cari di kolom pencarian dengan mengetikan kata kunci "Kodi" melalui perangkat android anda untuk mendownload dan menginstal aplikasi. Google Play juga akan secara otomatis memperbarui Kodi untuk Anda pada perangkat Anda. Atau bisa juga melalui link berikut ini.

NB:
Nantikan penerus Kodi 17 yaitu Kodi 18 dengan codename "Leia" untuk menghormati peran ikonik yang dimainkan oleh almarhum Carrie Fisher.

resource: techradar.com


No comments

Powered by Blogger.