Header Ads

Shared IP Address tidak Muncul pada Cpanel? Ini Masalahnya.

Ada kalanya anda memerlukan alamat Shared IP Address server Hosting untuk domain anda. Dan sebenarnya informasi ini terdapat dalam cPanel. Anda dapat dengan mudah menemukan informasi ini dengan masuk ke cPanel.

Shared IP Address yang bisa juga disebut dengan shared web hosting service adalah suatu layanan web hosting di mana banyak situs berada pada satu web server yang terhubung ke Internet. Biasanya ini adalah pilihan yang paling ekonomis untuk hosting suatu domain dibandingkan layanan lainnya seperti dedicated server hosting.

Untuk dapat mengakses shared hosting web dapat ditempuh dengan dua cara: yaitu berdasarkan nama dan berdasarkan IP Address, meskipun pada beberapa kontrol panel (Cpanel) memungkinkan kombinasi dari/berdasarkan basis nama dan IP Address pada satu server.

Bagaimana mengetahui/melihat Shared IP Address pada Cpanel?

Caranya cukup mudah...

Untuk melakukannya, silahkan masuk ke halaman/akun cpanel.

Pada panel sebelah kiri, silahkan expand (memperluas) statistik untuk melihat secara keseluruhan (statistik mungkin saja sudah diperluas, bila ya... maka lanjutkan ke langkah berikutnya).


Mengatasi Shared IP Address tidak Muncul pada Cpanel

Scroll down dan cari tulisan "Shared IP Address".

Mengatasi Shared IP Address tidak Muncul pada Cpanel

Lalu kenapa Shared IP Address pada Cpanel tidak Tampil?

Pada panel sebelah kiri anda tidak melihat dan menemukan Share IP Address?
Masalah ini muncul bisa dipastikan karena cpanel yang digunakan memakai theme/skin default. Untuk itu pastikan dan switch theme cpanel anda ke jenis X3. Dan tunggu sejenak.. setelah sudah kembali ke X3 Theme lihat "shared ip address" anda dipastikan sudah muncul.

Mengatasi Shared IP Address tidak Muncul pada Cpanel

sangat mudah bukan?


No comments

Powered by Blogger.